Rossi: Dulu saya dicaci, kini Marquez dipuji!

valentino Rossi MotoGP

Usai MotoGP ceko 2014, pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi "curhat" soal perbedaan masa jayanya dengan dominasi pebalap Repsol Honda, Marc Marquez saat ini.

The Doctor pun mengaku menjadi bulan-bulanan wartawan ketika menjuarai MotoGP bersama Repsol Honda pada tahun 2001-2003, sementara kini Marquez lebih banyak dipuji.

"Perbedaan besar antara era saya dan era Marc adalah, ketika saya membela Honda, wartawan berkata saya menang karena punya motor terbaik. Kini Marc bersama Honda menang berkali-kali, namun disebut karena Marc lah yang bertalenta hebat. Sulit dipahami," ujar Rossi seperti yang dilansir Autosport.

Rossi pun yakin perilaku para rival Marquez lebih "berat" ketimbang para rivalnya dulu, seperti Max Biaggi dan Sete Gibernau. Dengan begitu, tak ada begitu banyak konfrontasi di antara para pebalap.

"Motor masa kini lebih baik. Kami kurang lebih tak pernah mengeluhkan motor. Dulu, Max bilang saya menang karena saya punya motor terbaik. Ini lucu! Lalu saya pindah ke Yamaha dan lagi-lagi saya dibilang menang karena tak punya rival sepadan. Benar-benar tak ada habisnya!" tutup Rossi.

Dr kejadian tsb pengamat motogp asal spanyol Ignacio illardi mengatakan perlakuan pers tehadap rossi pada waktu itu bukan mencaci tapi lebih ke pujian. Dan mereka telah kehabisan kata2 untuk memuji rossi. Dg membuat headline "rossi terbaik karena tidak ada lawan yg sepadan untuk dia" di beberapa surat kabar di eropa pd medio 2003, sedangkan di italia surat kabar yg membuat headline rossi menang karena motor yg superior itu di terbitkan oleh majalah sportpro dan media tsb adalah salah satu sponsor dr max biaggi yg notabene idola italia. Tapi seiring berjalan waktu semua terbukti dg sendirinya. Menanggapi hal ini Rossi tidak banyak berkomentar, lebih banyak melakukan tindakan di sirkuit dari pada balik mengomentari pers, dan hasilnya semua berbalik ketika race demi race di kuasai rossi, italia mendukung rossi, sponsor datang ke rossi dan ini fantastis. Tutup illardi..

Iwanbanaran.blogspot.com

Penulis

admin's picture
admin
  • Comments

0 Comments:

Scroll to Top