Honda Juara Kompetisi Safety Riding International 2014

honda safety riding ahm suzuka jepang

IR - Instruktur safety riding binaan PT Astra Honda Motor (AHM), M. Adi Sucipto, meraih posisi tertinggi dalam kompetisi The 15th Safety Japan Instructors’ Competition 2014 di Jepang. Prestasi ini semakin mengukuhkan kompetensi para instruktur Honda di Indonesia.

Di kompetisi The 15th Safety Japan Instructors’ Competition 2014, AHM menurunkan dua instruktur safety riding terbaik. Di kelas 125cc, Adi juara pertama mengalahkan peserta negara lainnya. Adi instruktur terbaik nasional berdasarkan seleksi kompetisi The 8th Astra Honda Safety Riding Instructors’ Competition 2014.

Sementara itu instruktur binaan AHM lainnya, Aldea Henry yang tahun lalu runner-up di acara yang sama dikelas 100cc, tahun keempat di kelas 400cc. Lomba ini berlangsung 25-26 September 2014 di Suzuka Circuit Traffic Education Center, Jepang. Ajang diikuti instruktur-instruktur terbaik Honda dari 7 negara Asia, yaitu Thailand, Vietnam, Indonesia, Singapura, India, dan Malaysia. Dari luar Asia ada Australia dan Turki. 

General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM, A. Indraputra mengatakan, bahwa prestasi ini bagian tanggung jawab sosial perusahaan di bidang keselamatan berkendara.

“Ini berkat giatnya kegiatan dari nasional melalu beragam edukasi dan sosialisasi keselamatan berkendara secara konsisten. Prinsipnya adalah No Sales Without Safety,” ujar Indraputra pada kegiatan AHM di tingkat internasional sudah berlangsung sejak tahun 2005.

Tentu yang diuji yang berkaitan dengan keamanan, kenyamanan dan etika berkedara lewat teori dan praktik. Teori harus paham sebagai instruktur terkait attitude dan teknik berkendara. Sedang praktik berkendara harus komplet. Misalnya mampu menjaga keseimbangan dalam ujian Narrow Plank. Ini papan titian yang dilewati dengan melaju pelan tanpa harus menurunkan kaki dan tetap mempertahankan postur berkendara ideal.

Mereka mahir lantaran di dalam negerinamanya safety riding giat dilaksanakan AHM. Itu bagian i tanggung jawab sosial perusahaan dengan konsisten. Edukasi dan sosialisasi ini dilakukan dengan mengusung konsep ART Riding (Attitude, Responsible, Tactics). Bahkan safety riding AHM di Tanah Air dilakukan di setiap level pendidikan.

Penulis

Mohammad
  • Comments

0 Comments:

Scroll to Top