Fakta Unik Kemenangan Valentino Rossi di Misano

Ada cerita menarik dari setiap kali Valentino Rossi di MotoGP Misano, Bro Sist ternyata ada sebuah pemandangan unik berkaitan dengan kemenangan Valentino Rossi di MotoGP Misano ternyata setiap Balapan MotoGP di Misano sang Ayah Graziano Rossi selalu nonton dan Kemenangan diraih Valentino Rossi seri Misano kali ini sangat mirip dengan hasil MotoGP Misano tahun 2009 silam, terlepas dari insiden yang menimpa Marc Marquez.

Terlihat posisi 1-4 diraih oleh pembalap yang sama yaitu Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, Dani Pedrosa dan Andrea Dovizioso.
Berikut ini sebuah fakta unik daftar kemenangan MotoGP Misano tahun 2009 dan 2014.

Hasil MotoGP Misano 2009:
1. Valentino Rossi (Fiat Yamaha)
2. Jorge Lorenzo (Fiat Yamaha)
3. Dani Pedrosa (Repsol Honda)
4. Andrea Dovizioso (Repsol Honda)
Hasil MotoGP Misano 2014:
1. Valentino Rossi (Movistar Yamaha)
2. Jorge Lorenzo (Movistar Yamaha)
3. Dani Pedrosa (Repsol Honda)
4. Andrea Dovizioso (Ducati Team)

Ternyata daftar pemenangnya sangat mirip, tetapi hanya posisi 1-4, selebihnya berbeda. Pantas saja Rossi mengatakan ‘ini seperti mesin waktu’.

Sementara Marc Marquez gagal meraih kemenangan ke-12 di MotoGP 2014 di Misano. Otomatis ia dipastikan tak akan juara dunia di seri berikutnya, MotoGP Aragon.karena Marquez cuma meraih satu poin setelah dikanvaskan the doctor dilap 6 dan Marc terjengkang jatuh dan mesin Honda RC213V miliknya mati seketika akan merapat untuk mendapatkan pukulan susulan Rossi. Mirisnya, Marquez butuh waktu lama untuk bisa bangun lagi nanar matanya yg berkunang -kunang begitu mesin hidup lagi, Marquez sudah ada di urutan ke-20 atau terakhir. Beruntung, Marquez masih bisa dapat satu poin.

Penulis

Marlon Ancha's picture
Marlon Ancha
  • Comments

0 Comments:

Scroll to Top