Wajah Jakarta di Tinggal Mudik

Jalanan Ibu Kota Tampak Lengang

IR - Kondisi lalu lintas di jalanan Ibu Kota Jakarta tampak lengang, tidak seperti biasanya, hampir semua jalan-jalan Protokol Ibu Kota yang biasanya macet kini terlihat sepi akibat ditinggal sebagian warga Jakarta mudik menuju kampung halaman masing – masing. Tampak Jalan MT Haryono dan Gatot Subroto pada Hari Selasa H-2 Lebaran tanggal, 5 Juli 2016.

Pemandangan sepi tampak terjadi di Jalan MT Haryono, Jakarta Timur. Arus lalu lintas dari Cawang menuju Semanggi lancar, demikian pula arah sebaliknya. Kendaraan roda empat dan roda dua leluasa dengan kecepatan tinggi. Sementara itu, arus lalu lintas tol dalam kota juga  terpantau lancar dan sepi.

Suasana lengang di Jakarta terjadi seiring dimulainya cuti bersama Lebaran 2016 oleh Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan pegawai perusahaan lainnya. Jalan Protokol seputar Jakarta Pusat, yakni MH Thamrin hingga ke Bundaran Hotel Indonesia ke arah Tosari juga sepi kendaraan bermotor sehingga mobil yang melintas cenderung melaju dengan kecepatan tinggi.

Meski Kondisi jalanan di Ibu Kota Jakarta yang sepi, di himbau kepada pengguna jalan lainnya terutama pejalan kaki, ketika hendak menyebrang tetap hati-hati, karena pengguna roda dua dan roda empat berkendara dengan kecpatan tinggi, dan bagi pengendara tetap waspada untuk menghindari terjadinya kecelakaan.

Penulis

Marlon Ancha's picture
Marlon Ancha
  • Comments

0 Comments:

Scroll to Top