Pengendara Go-Jek Wajib Ikuti Pelatihan Berkendara di RDL

Pengendara Go-Jek Wajib Ikuti Pelatihan Berkendara di RDL Rifat Sungkar

IR – PT Go-Jek Indonesia bekerjasama dengan Rifat Drive Labs (RDL) untuk memberikan pelatihan kepada pengendara Go-Jek. Pelatihan ini diwajibkan untuk meningkatkan pelayanan. Berlangsung di Lapangan Terbang Pondok Cabe, Jakarta, ada dua point utama yang harus dilakukan oleh pengendara, yaitu skill awareness dan commentary riding.

“Kita dari pihak Go-Jek bekerjasama dengan RDL pastinya untuk meningkatkan mutu pengendara kita agar berbeda dengan tukang ojek biasanya, kitabuat mereka lebih professional melayani penumpangnya,” ucap Nadiem Makarim, CEO Go-Jek Indonesia.

Dalam pelatihan skill awareness ada tujuh poin penilaian, yaitu harus melingkari angka delapan besar dan kecil dan kaki tidak boleh turun dari foot step, slalom, zig-zag, balancing board, manufer dijalan sempit dan rusak.

“Kita buat arena layaknya jalan umum, banyak rintangan yang sering ditemui dijalan raya, semuanya ada penilaiannya,” ujar Rifat Sungkar, manager RDL.

Nah untuk penilaian commentary riding kita pentingkan juga karena berhubungan kepana nilai pelanggan yang menggunakan jasa Go-Jek. “Untuk penilaian ini lebih ke pelayanan kepada pelanggan, pengendara harus memberikan keleluasaan kepada penumpangnya,” sambung Rifat.

Dari pihak RDL nantinya bakal mengeluarkan kartu seperti SIM yang fungsinya untuk mengetahui bawa pengendara ini telah lulus uji versi RDL dan kartu itu sebagai identitas yang ditempel dibelakang jaket pengendaranya.

Penulis

Mohammad
  • Comments

0 Comments:

Scroll to Top