Test Ride Yamaha Mio M3, Rasakan Nyamannya Skutik Mungil Blue Core

Test Ride Yamaha Mio M3 Rasakan Nyamannya Skutik Mungil Blue Core Yamaha mio m3 blue core

IR – Skutik mungil milik Yamaha yang diberi nama Mio M3 125 ini rupanya membuat penasaran. Motor yang dinilai sangat irit bahan bakar ini rupanya sangat maksimal berakselerasi. Layaknya motor berkapasitas 125cc lainnya, motor ini juga lincah selip-selip kemacetan kota.

Kali ini, wilayah pengetesan sengaja kami siapkan dengan berbagai keadaan jalan di ibu kota. Jalan macet, berlubang dan jalan yang lumayan sepi. Kita segaja pilih jalan yang sering dilalui orang banyak, mengingat Yamaha Mio M3 125 target pasarnya mengarah kepada pengguna harian seperti orang perkantoran atau karyawan lainnya.

Panjang motor ini 1.870 mm, lebar 685 mm dan tinggi 1.035 mm. Jarak sumbu roda 1.260 mm, tak berbeda dengan varian yang setara yaitu Mio J. Sementara tinggi jok 750 mm, lebih tinggi 5 mm dari Mio J karena Mio M3 mengejar tinggi jarak pijak ke tanah 135 mm, sementara Mio J hanya 130 mm.

Kenyamanan motor ini memang sangat terasa, Mio M3 terbilang cukup ergonomis. Sangat nyaman untuk berkendara jarak jauh. Panel indikator speedometer sangat mudah dipahami, apalagi ada fitur Eco Indikator yang menjadi hal baru untuk mengetahui apakah penggunanya sedang dalam keadaan efisiensi atau tidak.

Motor ini disematkan bagasi dibawah jok yang berkapasitas 10,1 liter dengan kapasitas tangki bahan bakar 4,2 liter. Hebatnya motor ini tetap terliat sangat ramping jika dilihat dari segala sisi.

Mesin yang berkapasitas 125 cc inisudah diasupkan teknologi Blue Core. Performanya sangat mantap muskipun motor ini sangat hemat bahan bakar. Tenaga yang dihasilkan juga cukup besar untuk sekelas matik. Tenaganya mencapai 9,52 hp pada 8000 rpm dan torsi 9,6 Nm pada 5.500 rpm.

Roller yang sengaja dibuat lebih berat ini sengaja diperuntukan mengejar hitungan rasio CVT yang dibuat lebih ringan. Performa terbaiknya juga didukung oleh YMJet-FI yang sebelumnya sudah diaplikasikan di varian injeksi lainnya.

Yamaha Mio M3 ini jga dijual dengan harga yang terjangkau, Rp 13,98 Juta (OTR Jakarta). Desain yang menarik dengan fitur terbaru, cocok untuk pengendara yang doyan berkendara jarak jauh.

        

Penulis

Mohammad
  • Comments

0 Comments:

Scroll to Top