Test Ride Suzuki All New Satria F150, Kuat Bawa Beban Berat

test ride All New Satria F150 Suzuki Injeksi Satria Injeksi

IR - Ketangguhan Suzuki All New Satria F150 langsung ditest oleh redaksi indonesiariders.com yang memiliki postur tubuh besar dengan berat sekitar 90 kg. All New Satria F150 langsung digeber di Sirkuit Sentul sesaat setelah peluncurannya (16/02).

Sebelum masuk keucapan test ride, kita lihat dulu fitur yang ditawarkan. Terlihat dari panel spedometer yang penuh dengan fitur unggulan. Panel tersebut terbaca jelas, yang isinya ada Tachometer, Indikator posisi gear, Indikator RPM, Indikator bahan bakar, Twin trip, Jam, FI Indikator, Spedometer, Indikator suhu dan Indikator pengantian oli.

Panel ini terbaca jelas brosist ketika kita sedang berkendara. Meskipun digital, panel ini didesain sedemikian rupa dan diberi dasar warna orange sehingga ketiga siang masih terlihat jelas.

Masuk ke bagian starter yang hanya sekali tekan langsung menyala dan sesuai regulasi semua lampu pun langsung menyala.

Ketika mulai duduk diatas All New Satria F150 mulai terasa tidak pantas dipakai untuk yang berbadan besar. Tapi apa boleh buat, paksakan saja demi menghilangi rasa penasaran.

Ketangguhan motor ini mampu mambawa beban berat kearah top speed 131 Km/h ditrek lurus Sirkuit Sentul yang panjangnya 900 meter. Satria Injeksi ini mampu tembus 142 km/h ditangan awak media. Diangka 0-100 meter, motor ini mampu kurang dari 7 detik.

Handling pun dirasa nyaman ketika berkendara dengan speed tinggi maupun speed rendah. Suspensi terasa terlalu empuk, sehingga terasa terlalu mengayun ketika dijalan rusak.

Kenyamanannya pun terasa pada posisi jok yang lebih ergonomis dibanding pendahulunya. Badan motor pun serasa lebih ramping karena di lempar ke pasar remaja 20 tahunan.

Penulis

Mohammad
  • Comments

0 Comments:

Scroll to Top