Honda Customer Care Center (HC3) DAM Komitmen Manjakan Konsumen

Honda Customer Care Center (HC3) Daya Adicipta Motora

IR - Divisi Honda Customer Care Centre (HC3) PT Daya Adicipta Motora mengemban tanggung jawab untuk mengembangkan sumber daya manusia di jaringan Honda Jawa Barat terutama dari sisi layanan. Pengembangan yang dilakukan dalam bentuk training, workshop, gathering hingga coaching & counseling. Selain dari sisi konsumen, HC3 melakukan survei terhadap persepsi dan ekspektasi konsumen untuk memastikan pelayanan yang diberikan jaringan. Suara konsumenpun  dikelola di Call Centre. 

Fenny Hasibuan, General Manager Honda Customer Care Center (HC3) DAM mengatakan, “Salah satu program untuk memberikan nilai tambah kepada konsumen Honda adalah kartu Always Honda. DAM memberikan 4 juta kartu Always Honda ke konsumen yang membeli sepeda motor Honda di Jawa Barat secara cuma-cuma sejak Agustus 2009 sampai dengan Desember 2016. Kartu Always Honda diberikan sebagai nilai tambah pembelian sepeda motor Honda di Jawa Barat. “ 
Fenny menambahkan, “Kartu ini dapat digunakan sebagai kartu diskon sebesar 10% untuk jasa service motor & 2,5% untuk pembelian suku cadang di bengkel resmi (AHASS) se-Jawa Barat. Selain itu kartu Always Honda dapat digunakan juga sebagai kartu diskon di 43 brand rekanan/merchant yang bekerja sama di 79 titik lokasi. Manfaat yang tidak kalah menarik untuk setiap konsumen mendapatkankan asuransi jiwa dari Allianz. Asuransi ini diberikan bagi pemegang kartu dengan nilai pertanggungan maksimal 10 juta selama 3 tahun. Di tahun 2016 setiap konsumen tetap akan mendapatkan kartu Always Honda, selain itu DAM dalam waktu dekat akan mulai meluncurkan mobille aplikasi sebagai tambahan fasilitas pemegang kartu Always Honda dengan berbagai fitur tambahan yang lebih menarik. 

Dari sisi pengembangan jaringan, DAM sebagai main dealer selalu berupaya untuk membuat setiap jaringan Honda baik dealer maupun AHASS memiliki pola pelayanan prima yang berfokus untuk menciptakan konsumen loyal. Oleh karena itu program customer retention diluncurkan sejak tahun 2015. Program ini didukung oleh sistem integrasi data yang dapat diakses oleh masing-masing dealer agar data konsumen selalu terjaga dan dikelola dengan baik. 
Sudah menjadi komitmen DAM untuk membina jaringannya agar konsisten dalam  memberikan kualitas layanan prima kepada konsumennya.   Kualitas sumber daya manusia tentunya memegang peranan penting sehingga SDM jaringan selalu dibekali dengan keterampilan, pengetahuan dan sikap profesional. Hal ini telah menjadi standar layanan Honda yang disebut One Heart with Care. Pelaksanaan training dengan materi yang menekankan pada Customer Satisfaction telah diikuti 1250 SDM jaringan dari level Frontline sampai Pimpinan Jaringan. Sedangkan training untuk tenaga Penjualan diikuti oleh 500 orang. 

Di tahun 2016 akan diadakan kelas training untuk 2100 SDM jaringan.  Selain melalui training, kualitas layanan sumber daya manusia jaringan Honda pun diasah melalui Kontes Layanan Honda yang rutin setiap tahun diselenggarakan di tingkat Regional Jawa Barat dan tingkat Nasional dan terbagi dalam 3 kategori :  Frontline, Deliveryman, dan Pimpinan Jaringan.  Di tahun 2015, DAM berhasil meraih Juara 2 Kategori Frontline dan Juara 3 Kategori Pimpinan Jaringan di tingkat Nasional.  Tentunya di tahun 2016 DAM menargetkan meraih Juara 1 tingkat Nasional. 

 

Foto : Alwayshonda.wordpress.com
Doc Indonesiariders.com

Penulis

thefannan's picture
thefannan
  • Comments

0 Comments:

Scroll to Top