Sisi Lain Kehidupan Seorang Prajurit

IR –  Dunia bikers merupakan suatu hobby yang sangat identik dengan Laki-laki, baik dari kalangan anak usia muda sampai yag usia tua, menyalurkan kegemarannya di roda dua tanpa menghiraukan panasnya aspal, debbu, bermain oli dengan mengutak-ngatik mesin.Dunia bikers tidak membatasi status dan derajat apakah itu pegawai pemerintah maupun kraywan sawasta bahakan mahasiswa sekalipun, ketika masuk ke komunitas motor semua di sejajarkan, inilah Dunia Bikers nggak ada istilah junior maupun senior semua sama dimata bikers.

Hal itu telah di rasakan oleh salah satu Prajurit TNI yang masuk di Dunia Bikers, Beliau akrab disapa Bang Khin’s, di sela kesibukannya sebagai seorang Prajurit Abdi Negara, beliau juga aktip tergabung di salah satu Club Motor yaitu YR15 @Jakarta, bahkan di percaya sebagai salah satu Pembina YR15 @Jakarta, karena sosoknya yang bijaksana dalam segala hal, bukan karena doi seorang Prajurit namun karena memang jiwa kepemimpinannya yang sangat disiplin.

Di temui beberapa waktu lalu di Kawasan Taman Surapati Menteng Jakarta pusat, Tempat  yang biasa dijadikan YR15 @Jakarta kopsan atau nama lain Kopdra Santai, Bang Khin’s menjelaskan kecintaanya terhadap dunia bikers. Di sela-sela kesibukan sebagai Prajurit “saya selalu menyempatkan diri untuk kumpul dan kopdar bersama YR15 @Jakarta, bahkan ketika dinas diluar kota, meluangkan waktu sowan ke Chapter YR15 walau hanya sebentar  yang penting bisa menjalin silaturrahmi”lanjut Bang Khin’s”.

“ Banyak pengalaman yang saya dapatkan dengan ikut di dunia bikers, diantaranya Safety Riding, pengalaman touring secara berombongan, kebersamaan sudah seperti saudara sendiri, dan di club ini juga saya temukan kesamaan di jiwa Prajurit yang di sebut Jiwa Korsa, kebersamaan serta kedisiplinan dan komitmen bersama. Saya merasa bangga menjadi bagian dari YR15 @Jakarta Khususnya, banyak hal baru yang saya dapatkan “tutup Bang Khin’s”.

Penulis

Marlon Ancha's picture
Marlon Ancha
  • Comments

1 Comments:

  1. Default User Picture
    Uniey BKS_#059 (not verified)Dec 01, 2015 00:52 AM

    Cciiiieee si bang khin's masuk liputannya om ancha....hihihi ^0^
    Keren bener waktu pegang senjatanya...hahhahayyy

Scroll to Top