Tidak Mematuhi Rambu Lalin Member YVC-Indonesia Chapter Cikarang Menjadi Korban Lakalantas

IR – Yamaha Vixion Club Indonesia (YVCI) sukses melaksanakan kampanye Safety Riding dengan tema “Think Smart Safety Is Priority'' Beroikir Crdas Keselamatan adalah Prioritas” acara dilaksanakan di perempatan lampu merah Jababeka 5, bertempat di Cikarang, Jawa Barat, pada Sabtu, 07 November 2015

Kegiatan sosialisasi pentingnya berlalu lintas yang aman dan selamat dalam berkendara dan melindungi diri dari petaka jalan raya. Teknis pelaksanaan kegiatan tersebut YVC Indonesia Chapter Cikarang mebentangkan beberapa spanduk berisi pesan keselamatan jalan, seperti spanduk ajakan tertib berlalu lintas yang aman dan selamat, Pakailah perlengkapan keselamatan berkendara, Stop berponsel saat berkendara, pakailah helm yang standart dan jangan lupa sampai bunyi 'KLIK’.

Dengan menggelar aksi teatrikal dijalan raya memperagakan korban korban kecelakaan  Lalu lintas dengan memakai tongkat dan ada yg memakai kursi roda, itu dilakukan sebagai contoh yang di timbulkan akibat mengindahkan aturan lalu lintas, serta mereka yang tidak memakai helem, sepatu, sarung tangan yang merupakan perlengkapan untuk keamanan dan selamat dalam berkendara.

Kegiatan YVC Indonesia Chapter Cikarang melakukan aksi, bukan hanya memberikan contoh bagi yang korban kecelakaan namun juga memberikan contoh berkendara yg safety dan aman saat berlalu lintas. Dalam kegiatan kali ini melibatkan Persatuan Ojeg Mitra Polres Bekasi mereka ikut melakukan aksi turun ke jalan membentangkan spanduk bertuliskan  'Kami Ojeg Santun. Taat dan tertib lalu lintas' dan beberapa spanduk spanduk ajakan pesan keselaman lalu lintas lainnya. Selain itu melibatkan Kasatlantas Polesta Bekasi dan Pembina Brigadir Halim Perdana Kusuma Dikyasa Polresta Bekasi.

Tujuan kegiatan sosialisasi dimaksudkan untuk menumbuhkan kesadaran pengguna jalan dalam berlalu lintas dijalan raya dengan tertib dan mematuhi aturan yang ada demi keselamatan berlalu lintas, serta memberikan pengetahuan cara berkendara yang aman dan selamat,  sehingga mereka akan memahami begitu sangat pentingnya perlengkapan keselamatan berkendara dan taat aturan lalu lintas

Sosialisasi Safety Riding yang di prakarsay YVC Indonesia Chapter Cikarang juga di hadiri beberapa perwakilan komunitas lain seperti Vario Cikarang Vabers, Comunity Vuxion Cikarang dan untuk YVC Indonesia hadir perwakilan dari Jonggol, Indramayu ikut terlibat langsung mengkampanyekan keselamatan berkendara di jalan.

Kegiatan YVC Indonesia Chapter Cikarang, mendapat perhatian dan respon positif dari para pengguna jalan, meski aksi di lakukan di jalan raya namun tidak menggangu pengguna jalan lainnya. "Ucapan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat seperti Polresta Bekasi, persatuan Ojeg Mitra Polres Bekasi, Adira Insurance serta kepada semua member YVC Indonesia Chapter Cikarang atas kerja kerasnya sehingga acara dapat berjalan lancar, semoga apa yang kita lakukan dapat bermanfaat,“ tutup Obay”.

Penulis

Marlon Ancha's picture
Marlon Ancha
  • Comments

0 Comments:

Scroll to Top