Yamaha R1 Resmi Mengaspal, di Indonesia?

Yamaha yamaha yzf-r1

IR –Yamaha R1 sudah terlihat tuh di ajang pameran EICMA, Milan 2014 pekan ni. Motor ini akan makin mengukuhkan reputasinya di kategori Superbike, dari segi tampilan maupun peformanya.

Jika diperhatikan desain fairing antara YZF-R1 dan YRF-R1 R1M memang berbeda. pada versi terbarunya, guratan fairing lebih atraktif yang menimbulkan kesan sporty dan futuristik.

Kalau model lawasnya masih menggunakan sepasang lampu utama. Versi terbaru ini hanya menggunakan lampu LED mungil yang posisinya di dekat lubang hawa di tengah. Inspirasinya dari tunggangan MotoGPnya yaitu YZR-M1.

Bodi belakang malah masih menggunakan model lawasnya. Tapi, posisi knalpot sudah melupakan versi under tail, posisi yang sekarang ini ada di sisi kanan seperti versi lawas.

Bagian mesin dikembangkan dengan teknologi crossplane crankshaft, dimana jeda tiap silindernya 90 derajat yang membuat mesin lebih halus namun menghasilkan tenaga yang besar. Kapasitas mesinnya 998cc yang dibuat lebih ringan sekitar 4,5 kg dengan dimensi diperingkas 1,2 inci.

Motor ini menggunakan sistem elektronik six-axis IMU yang fungsinya bertanggung jawab pada sederet sensor, mulai dari banking-sensitive Traction Control, Slide Control dan Anti-Wheelie Control. Ada pula fitur quickshifter, Launch Control, ABS dan Unified Braking System.

Wah mantap dong niihh kalau bisa masuk ke Indonesia 

 

Foto : Yamaha

Penulis

Mohammad
  • Comments

0 Comments:

Scroll to Top