Byonic Depok Toring Wajib Pangandaran

Byonic Depok Toring Wajib Pangandaran

Banyak cara yang dilakukan pengurus komunitas untuk mengukuhkan calon membernya menjadi member tetap. salah salahtunya mengadakan kegiatan touring Wajib (TourJib) yang merupakan agenda wajib sebagai syarat wajib administrasi untuk Calon Anggota (Ca’ang) dan Prospect yang akan menjadi Anggota tetap BYONIC DEPOK. Diadakan pada tgl 5-7 September 2014 (Jumat, Sabtu dan Minggu).

Touring Wajib kali ini diikuti oleh 24 kebo (panggilan sayang untuk tunggangan Byson mereka) Dengan tujuan Pantai Pangandaran dan KopDar Bareng Byonic Pangandaran dan pembagian NRA (Nomor Registrasi Anggota) yang baru dilantik minggu lalu di Gumung Bunder – Jawa Barat.  

  

Trip Pangandaran kali ini menepuh waktu sekitar 12 jam perjalanan (+ istirahat). terbagi dalam 2 klouter, mengingat masih ada beberapa yang masuk kerja di hari Jum’at nya, Klouter 1 (sore) di ikuti oleh 10 kebo, Dengan Tikum di Kopdaran Byonic Depok (Jembatan Panus / Tole Iskandar), Klouter 2 (malam) diikuti oleh 14 kebo, Dengan Tikum Pomp Bensin Pertamina Cibubur.

Dalam perjalanan menuju Pangandaran, tanpa ada halangan kecuali dari dulur2 Byonic yang wilayah nya di lalui oleh ke-2 klouter tersebut. Istilah yang sangat dikenal dikalangan bikers di portal, walau hanya sekedar bertemu, bercerita dan minum kopi, membuat perjalanan agak terasa lama tapi tidak mengurangi semangat para penunggang kebo untuk sampai ditempat tujuan. Klouter 1 sampai di penginapan Sabtu pagi , tidak berapa lama kemudian Klouter 2 sampai.

Setelah istirahat beberapa jam dan mandi, lanjut beranjak ke Pantai Pangandaran untuk berfoto bersama sebagai kenang-kenangan TourJib 2 kali ini. koordinasi tempat penginapan dan makan selama berada di sana dibantu oleh dulur2 BYONIC PANGANDARAN, lokasi Penginapan yang letak nya tidak jauh dari Pantai Pangandaran. Setelah istirahat beberapa jam dan mandi, lanjut beranjak ke Pantai Pangandaran untuk berfoto bersama sebagai kenang-kenangan TourJib 2 kali ini. Setelah puas berfoto, kembali lagi ke penginapan dan makan siang. Sore hari nya lanjut bermain sepakbola pantai sambil menikmati tenggelamnya sang mentari. 

Malam nya Kopdargab dengan Byonic Pangandaran. Dalam Kopdargab, di buka forum kecil untuk saling memperkenalkan para pengurus dan member. Acara kali ini juga Dihadiri oleh Bro Boed / B285 sebagai Penasehat Byonic Depok dan Wakil Ketua Umum Byonic Nasional yang menyampaikan program2 kerja Byonic Nasional yang sedang berjalan, yang kebetulan menjadi member di Byonic Depok. Kemudian dibuka sebentar dengan forum internal untuk pembagian NRA , terdapat 9 member yang layak mendapatkan nya.

Minggu pagi, kami pulang untuk mampir ke acara Sertijab Kepengurusan Byonic Tasikmalaya periode 2013 ke Kepengurusan 2014 di Hotel Santika yang dihadiri oleh Kasatlantas Polres Tasikmalaya beserta jajaran nya, di hadiri juga oleh Ketua Daerah Byonic Jawa Barat – Bro Firman dan beberapa Byonic wilayah Jawa Barat, setelah selesai acara lanjut pulang melewati jalur Jonggol dan sampai di Depok malam hari.

Penulis

enzojoey's picture
enzojoey
  • Comments

0 Comments:

Scroll to Top