Moto Guzzi V7II Stone Bintangi Film 1000 Kilometer

Moto Guzzi V7II Stone Bintangi Film 1000 Kilometer

IR – Dalam rangka meramaikan kultur motor custom di Indonesia, PT Piaggio Indonesia (PID) mendukung Sekepal Aspal, yakni entitas pecinta motor custom yang rutin menyelenggarakan eksibisi seni permotoran tahunan. Pada perayaan keindahan seni dari motor custom, serta gaya hidup pecinta motor custom bertajuk Sekepal Aspal Indonesia Motoart Exhibition 2016 ini, Moto Guzzi V7II Stone dari PID menjadi bintang sekaligus sahabat sejati bagi pengendaranya dalam film semi-dokumenter berdurasi 51 menit berjudul 1000 Kilometer.

“Indonesia dan segala keragaman budayanya merupakan sumber inspirasi tersendiri bagi Piaggio Indonesia. Melalui film 1.000 Kilometer, PID ingin menampilkan keindahan Indonesia dilihat oleh para pengendara roda dua, sekaligus menunjukan performa Moto Guzzi yang cocok dilewati di berbagai kondisi geografis Indonesia,” ucap Andre Sanyoto, Marketing Director PID. 

Film 1.000 Kilometer mengisahkan perjalanan tiga sahabat dengan berbagai latar belakang: Syafwin Ramadhan Bajumi (Abim), Yusuf Abdul Jamil (Ucup), dan Raihan Ahmad Ramdhani (Ehan), dalam mengarungi destinasi-destinasi yang menjadi pusat berkembangnya kultur custom di Indonesia. Ehan merupakan seorang mahasiswa kedokteran yang sangat kreatif dengan sejuta ide brilian dan unik yang memilih Moto Guzzi V7II Stone sebagai teman perjalanan.

Menempuh jarak 1.000 kilometer dari Jakarta sampai Bali, penonton diajak untuk turut merasakan warna-warni perjalanan tiga sahabat, sambil menikmati keindahan Indonesia, baik alamnya, jalanannya, orang-orangnya, tempat-tempat wisata, serta berbagai medan yang ditempuh dengan kendaraan roda dua. Saat melewati berbagai medan yang menantang, mulai dari jalan beraspal, jalan tanah maupun melintasi pantai, Ehan mempertontonkan kegagahan dan maskulinitas dari Moto Guzzi.

“Bila diminta meringkas pengalaman menngendarai Moto Guzzi V7II Stone dalam satu kata, saya bisa mengatakan: menyenangkan. Motor ini adalah salah satu motor yang sangat mudah di-personalized dan mengakomodir kebutuhan pengendara dari segi performa, bahkan ketika dibawa melintasi pasir di pantai,” ujar Ehan, pengguna Moto Guzzi V7II Stone dalam film 1.000 Kilometer.

Film 1.000 Kilometer tidak hanya dibuat sebagai salah satu bentuk hiburan, melainkan mengisahkan mengenai keindahan sejarah kultur custom yang mengakar dan menjadi bagian dari Indonesia. Film ini juga merupakan upaya untuk mendekatkan masyarakat umum dengan komunitas motorbike, bahwa seseorang yang mengendarai motor yang gagah dan garang, sesungguhnya merupakan bagian dari pengguna jalan yang sama.

"Kami sangat senang atas kehadiran Moto Guzzi sebagai pilihan motor yang turut melengkapi ekosistem motor custom di Indonesia. Moto Guzzi telah terkenal selama lebih dari lima puluh tahun, dan merupakan sebuah kebanggaan untuk memiliki Moto Guzzi dalam film ini,” ujar Rizky Mandra, salah satu Executive Producer film 1000 Kilometer. “Melalui karya film 1.000 Kilometer, yang didukung oleh Moto Guzzi ini, kami sebagai enthusiast motor custom menyematkan sebuah pesan positif akan motor custom dan pengendaranya. Kami berharap lewat film ini, image akan pengendara motor besar dan motorcustom dapat diasosiasikan menjadi lebih positif oleh sesama pecinta roda dua dan pengguna jalan.”

 

Penulis

thefannan's picture
thefannan
  • Comments

0 Comments:

Scroll to Top