YVCI-JC dan GBRP Kerjasama Sapuh Bersih Ranjau Paku

YVC Indonesia Jakarta Chapter

IR – Dalam rangka mengahadapi Anniversasrt YVC Indonesia Jakarta Chapter ( YVCI – JC ), yang akan dilaksanakan pada tanggal, 5-6  Agustus 2017, serangkaian kegiatan akan dilaksanakan di mulai dari Bulan Puasa ini, salah satu kegiatan yang sudah dilaksankan yaitu Sapuh Bersih Ranjau Paku bekerjasama dengan komunitas Ojek Online GBRP ( Gerakan Bersih Ranjau Paku ) dilaksanakan dini hari dibeberapa titik di Jakarta pada Tanggal, 11 Juni 2017.

Maraknya penyebaran ranjau paku dijakarta serta keluhan terutama pengguna roda dua, menggugah hati para bikers untuk menunjukkan kepeduliannya terhadap lingkungan, YVC Indonesia Jakarta Chapter menggandeng GBRP yang telah mengetahui titik penyebaran ranjau paku, kegiatan dilakukan pada dini dimaksudkan  agar tidak membuat kemacetan yang mengganggu pengguna jalan lainnya. Setelah dilakukan breafeing di kawasan Benhil, penyisiran mulai dari Jl, Gatot Subroto, MT Haryono, Kampung Melayu, Jl Veteran, depan Istana Negara dan finish di Harmoni.

Dari hasil sapuh bersih ranjau paku yang sengaja di sebarin oleh oknum, di temukan beberapa macam paku dan berbagai ukuran, mulai yang paku karatan, paku baru dengan berbagai ukuran. Selain paku ditemukan juga berbagai potongan besi yang sudah dibentuk sedemikian rupa dan ada potongan bekas payung yang diperuntukkan untuk kendaraan yang menggunakan ban tubles, potongan besi payung bekas tersebut ketika menancap di ban selain merobek ban dalam, angin ban tubles bocor karna bentuknya beda dengan paku dimana ada ruas yang dengan mudah dilalui udara.

Menjelang pukul 3.00 dini hari, kegiatan Sapu Bersih Ranjau Paku di akhiri seiring dengan datangnya waktu Sahur. Bertempat di Harmoni Jakarta Pusat rombongan istrahat sambil evaluasi kegiatan ramah tamah sambil menikmati santap sahur yang telah di siapkan oleh panitia dari YVC Indonesia Jakarta Chapter ( YVCI – JC). Selesai Sahur bersama kemudian pamitan salaman lanjut pulang ke rumah masing-masing. “ terimakasih semua telah meluangkan waktu turut partisipasi dalam kegiatan ini,  semoga kegiatan seperti ini terus berlanjut kedepannya” ujar Bro Slamet Ketumplak

Hasil kerjasama malam itu, YVC Indonesia Jakarta Chapter (YVCI-JC) dan GBRP ( Gerakan Bersih Ranjau Paku ), dengan menggunakan alat sederhana berupa magnit bekas kemudian dirakit,  berhasil mengumpulkan kurang lebih 3 kg paku dari berbagai ukuran dan bentuk. “ kegiatan yang kami lakukan ini tidaklah mudah karna kerap mendapat ancaman dari oknum penyebar paku, tapi kami tetap semangat kan niat dan tujuan kami baik, terimakasih kepada YVC Indonesia Jakarta Chapter yang peduli keselamatan dijalan, semoga komunitas motor lainnya tergugah hatinya untuk melakukan hal yang kami lakukan” tutup Bro Papay koordinator GBRP.

Penulis

Marlon Ancha's picture
Marlon Ancha
  • Comments

0 Comments:

Scroll to Top