Honda Rebel 500 Sapa Masyarakat Pasundan

IR - Bandung. Pertengahan Mei 2017, PT Daya Adicipta Motora (DAM), distributor utama motor dan suku cadang Honda di Jawa Barat (Jabar) resmi memperkenalkan Honda CMX500 Rebel kepada masyarakat Jabar. Bertempat di Trans Studio Mall (TSM), Bandung, Jabar, acara diwarnai sesi test ride oleh sejumlah wartawan dan perwakilan komunitas motor Honda di Jabar.

Lerri Gunawan, GM Sales, Marketing & Logistic DAM mengutarakan Honda CMX500 Rebel hadir memperkuat line up Honda di segmen Big Bike. “Mencerminkan imajinasi, gaya hidup, dan jati diri pengendaranya. Usai diluncurkan PT Astra Honda Motor (AHM) Maret 2017, kini CMX500 Rebel sudah dapat dijumpai di showroom Big Wing DAM Jl. Raya Cibeureum No. 26 Bandung,” tukasnya.

Ia menambahkan, sejak tahun 2015, penjualan Honda Big Bike di Jabar tercatat sebanyak 66 unit. Dimana Honda CB500X menjadi penyumbang terbesar, dengan angka penjualan 42 unit. “Khusus CMX500 Rebel yang masuk kategori Bobber ini, DAM telah menerima total pemesanan sebanyak 13 unit,” jelasnya. 

Honda CMX500 Rebel mengadopsi ban lebar yang rendah dan lekukan bodi ‘bobber’ nan ramping. Dilengkapi tangki mendongak kapasitas 11,2 liter, serta setang kemudi lebar. Membuat pengendara dapat duduk sempurna di atas motor. Balutan warna hitam makin memperkuat desain Rebel yang fleksibel, senada sisi bawahnya yang dicat secara halus. Lampu depan tampil khas, berdiameter 135mm.

Velg cor 16 inci berbalut Dunlop Tire ukuran 130/90-16 (depan) dan 150/80-16 (belakang). Kaliper twin-piston depan, cocok dengan piston belakang tunggal. Melengkapi peranti Anti Lock Braking System (ABS) yang dipasang sebagai standar. Motor ber-ground clearance standar orang Asia ini memanggul mesin 471cc, 8-valve dan liquid-cooled parallel twin-cylindernya diambil dari Honda CBR500R. Demi memperkuat kemampuan daya jelajah, telah dilakukan revisi pemetaan PGM-FI fuel injection pada motor ini.

Hal tersebut membuat Rebel 500 dalam tiga pilihan warna Millenium Red, Mat Armored Silver Metallic, dan Graphite Black ini hasilkan karakter berbeda dari kinerja rpm. Berfokus pada tinggi CBR untuk output bottom-end torsi-padat, dengan penyaluran halus dan linear di seluruh rentang putaran. Rebel 500 punya torsi maksimum 45,8Nm@5.500 rpm, dan hasilkan tenaga puncak 35,2kW@8.500rpm.
Dikatakan Lerri, dari tiga pilihan warna motor yang dipasarkan dengan harga Rp147.925.000 on the road Bandung itu, warna Mat Armored Silver Metallic yang paling dipilih konsumen. “Selanjutnya baru warna Graphite Black dan Millenium Red,” imbuhnya. (Wave)

Penulis

admin's picture
admin
  • Comments

0 Comments:

Scroll to Top