Tim Balap Binaan DAM Borong Podium di HDC Seri 1 Cimahi

IR – Bandung. Pada gelaran seri pembuka Honda Dream Cup (HDC) 2017 di Sirkuit Brigif 15 Kujang II Cimahi, tim balap binaan PT Daya Adicipta Motora (DAM) berhasil meraih prestasi memuaskan. Karena sukses memborong podium di beberapa kelas ajang balap one make race yang mengusung tema ‘Satu Hati Raih Impian’ itu.
Menyajikan 8 kelas yang diperlombakan. Pada kelas Honda Bebek 150cc Tune Up Seeded (HDC-1), Fitriansyah Kete dari tim Sidrap Honda Daya KYT Nissin IRC Trijaya awali start dari posisi ke-6. Namun ia berhasil finish di posisi pertama Race 1, dengan catatan waktu tercepat 55,608 detik. 

Tak hanya Kete, rekan setimnya Afridza Syah dan Mario SA yang berlaga di kelas Pemula juga berhasil raih podium tertinggi di kelas HDC 2. Kemenangan Afridza di kelas Honda Bebek 150cc Tune Up Pemula (HDC-2) Race 1 diiringi duo pebalap tim Sidrap Honda Daya KYT Nissin IRC Trijaya lainnya, Mario S.A dan Agung Didu.
Keduanya berada di urutan ke-2 dan ke-3. Untuk Race 2 di kelas yang sama, Mario SA finish di posisi pertama. Diikuti Reza Hanum pebalap tim Honda Daya KYT FDR Showa RCB GG Golden yang berada di urutan ke-2, dan Agung Didu di tempat ke-3.

“Ini awal yang baik bagi saya dan tim, untuk menambah motivasi di balapan-balapan selanjutnya. Tim kami berhasil mendominasi podium di kelas HDC-2. Persaingan cukup sengit sejak awal balapan, untungnya strategi tim berjalan lancar,” ujar Afridza Syah.
Sementara itu, Mario SA yang juga meraih podium pertama di kelas Honda Bebek 150cc Standar Pemula - U16 (HDC-3) mengatakan, ia berusaha sabar tak terlalu ‘ngotot’ di race ini. Karena ia tahu motor Honda Sonic yang digunakannya semakin panas semakin kencang.

“Di kelas HDC-3, saya coba terus mengikuti Herjun dari tim Astra Motor Racing Team Yogyakarta, dan mencari dimana kelemahannya. Hingga saat memasuki last lap, di empat tikungan terakhir saya overtake dan saya berhasil finish di urutan pertama,” jelasnya.
Afridza Syah juga berhasil naik podium tertinggi di Honda Bebek 125cc Tune Up Pemula (HDC-5) dengan catatan waktu tercepat 57,700 detik. Diikuti Decky AL pebalap binaan Honda Rekor Ohlins KYT IRC AHRS Oei, dan Idris Bustomi dari tim MPM Honda Shakespeare 45 Daytona FDR KYT di urutan ke-2 dan ke-3 kelas HDC-5.

Lerri Gunawan, GM Sales, Marketing, dan Logistic DAM berharap prestasi yang diraih ini bisa terus dipertahankan. Dengan semangat Satu Hati, para pebalap dapat mencetak prestasi membanggakan. Tak hanya di gelaran HDC, namun juga di ajang balap motor lain seperti Kejurnas MotorPrix dan Indospeed Race Series (IRS).
“Sehingga dapat mewujudkan mimpi mereka untuk berlaga di ajang balap yang lebih tinggi. Tentunya hal tersebut dapat mengharumkan nama mereka sendiri dan nama Jawa Barat khususnya,” ungkap Lerri.

 

Penulis

admin's picture
admin
  • Comments

0 Comments:

Scroll to Top