Sekarang Giliran Marc Marquez Diincar Ducati

Marc Marquez Diincar Ducati

IR-Tampaknya Ducati nggak main-main mewujudkan ambisinya jadi jawara di lintasan MotoGP. Setelah sukses meluluhkan hati Lorenzo, kini giliran pebalap tim Repsol Honda  Marc Marquez yang akan ajak gabung.  Keinginan Ducati menyatukan dua pebalap asal Spanyol ini  tentunya dengan tujuan menggeser dominasi Honda dan Yamaha di MotoGP. Bukan tidak mungkin Marquez akan bersanding dengan Lorenzo di atas Desmosedici di musim depan. Mengingat Marquez hingga saat ini belum menandatangani kontrak baru dengan Honda untuk musim depan.

Trus bagaimana nasib dua pebalap Ducati saat ini, Andrea Dovizioso dan Andera Iannone? Direktur Ducati Sport, Paolo Ciabatti, mengatakan kalo mereka masih belum memutuskan masa depan kedua pebalap Ducati tersebut. Artinya, kalo Marquez tertarik bergabung dengan Ducati, mereka harus siap-siap mencari tim baru. "Tahun ini, semua pembalap (dalam daftar kandidat rekan Lorenzo -red) sudah habis kontrak. Kami belum memutuskan apa-apa soal Iannone dan Dovizioso, karena prioritas kami adalah untuk menyelesaikan kontrak dengan Lorenzo. Kita tidak bisa melupakan bahwa Marquez adalah pembalap yang sangat cepat. Kami tengah dalam pembicaraan dengannya," tegas Ciabatti, dikutip La Gazzetta, Selasa (19/4).

Kendati demikian, Ducati mengaku ingin melihat penampilan Iannone dan Dovizioso sambil menunggu respon Marquez untuk meninggalkan Honda di akhir musim. Honda sendiri, dalam banyak kesempatan menyebut akan mempertahankan duet Marquez bersama Dani Pedrosa di tim Repsol Honda. 

Penulis

aris
  • Comments

0 Comments:

Scroll to Top