Yamaha Ikhlas Bila Jorge Lorenzo Pindah Ke Ducati

Yamaha Ikhlas Bila Jorge Lorenzo Pindah Ke Ducati

IR-Saat ini  Yamaha dalam posisi sulit karena mengetahui Lorenzo dan agennya Albert Varela kecewa lantaran tim Yamaha lebih dulu mengumumkan kesepakatan Valentino Rossi jelang seri perdana MotoGP di Qatar berlangsung. Berbagai spekulasi pun bermunculan, salah satunya Lorenzo dikabarkan tengah menunggu kepastian tim Ducati sebelum resmi menandatangani masa baktinya di tim Garpu Tala.

Managing Director Yamaha, Lin Jarvis mengatakan bila Lorenzo enggan memperpanjang kontrak dengan Yamaha, kemungkinan besar akan pindah ke Ducati.  "Saya menduga jika Lorenzo akan pergi ke Ducati. Karena Honda sudah memiliki pembalap top dunia," ujar Jarvis.

Rumor pindahnya Lorenzo ke Ducati sebernarnya bukan berita baru. Pertengahan musim lalu berita ini pun pernah jadi tranding topik di kalangan pengemar MotoGP.  Ducati memang berambisi untuk ingin mengakhiri dominasi big four (Lorenzo, Valentino Rossi, Marc Marquez, dan Dani Pedrosa) pada ajang MotoGP tahun ini. 

Tim Pabrikan Italia mulai menunjukkan taringnya dengan bercokol di podium kedua melalui Andrea Dovizios saat gelaran perdana MotoGP Qatar. Namun mereka butuh energi baru agar bisa mendominasi balap musim depan, nama Lorenzo pun masuk dalam daftar pembalap yang siap direkrut pada musim depan. "Saya mengerti bahwa Ducati mempunyai skenario besar untuk mengakhiri dominasi big four pada ajang MotoGP musim ini. Salah satu caranya dengan mengajak salah satu dari mereka bergabung, sehingga mereka bisa mendongkrak popularitasnya pada musim berikutnya. Oleh karena itu, saya berharap jika benar Lorenzo pindah maka ia bisa memilih Ducati. Tapi yang perlu diketahui bahwa Jorge saat ini masih berstatus sebagai pemnbalap kami selama 18 balapan berikutnya. Jadi terkait apakah ia akan berada di sini atau tidak, itu tak akan berdampak pada musim 2016," tutup Jarvis.

Tapi sepertinya, Lorenzo masih menunggu waktu yang tepat untuk memutuskan masa depannya di MotoGP. Manajer Lorenzo, Albert Valera mengatakan kalo kemungkinan Lorenzo pindah ke tim lain terbuka lebar. Namun, dia menegaskan belum ada tawaran apapun dari tim Ducati. "Untuk saat ini, satu-satunya tawaran yang kami terima berasal dari Yamaha. Tapi tidak menutup kemungkinan dalam beberapa hari kedepan kami menerima tawaran dari tim lain," pungkasnya.

Penulis

aris
  • Comments

0 Comments:

Scroll to Top