Gini Caranya Biar Rem Tromol Lebih Pakem

IR-Banyak keluhan para riders kalo rem tromol kurang gigit dibanding rem cakram. Eitss.. jangan salah, sebenernya rem tromol nggak kalah pakem asal kita tahu cara gunain dan merawatnya. Pengin tahu?

Gini nih, pertama yang harus riders lakukan adalah membuka as roda dan baut yang terhubung pada tromol. Selanjutnya lepaskan dudukan kampas rem dan tromol secara perlahan kemudian bersihkan dengan menggunakan lap bersih. Atau riders bisa juga menggunakan angin bertekanan tinggi.

Penulis

aris

Menghemat BBM dengan Mengubah Kebiasaan

IR-Kadang, tanpa kita sadari kebiasaan kita memperlakukan motor ternyata bikin boros BBM. Nah, kali ini IndonesiaRiders.com  akan kasih solusinya. Berikut rangkuman delapan tips yang dilansir about.com bagi bikers agar konsumsi bahan bakar irit. Tips ini dilihat dari sudut pandang dan kebiasaan bikers.

Penulis

aris

Perseneling V-Ixion Susah Netral? Coba Perhatikan Ini

IR - Bukan penyakit kronis yang harus segera disembuh kan,tapi ini berkata kenyamanan berkendara sehari-hari. Penyakitnya ada pada komponen kopling yang menyusahkan untuk menetralkan perseneling.

Rupa-rupanya permasalahannya ada tiga brosis, pertama dari kampas kopling dan kukunya yang sudah mulai tipis, per kopling yang sudah mulai lemah daya pegasnya dan rumah kopling yang sudah aus.

Penulis

Mohammad
Scroll to Top