Riska Chikox Doyan Balap dan Rajin Kuliah Juga Brosist

Riska Chikox lady bikers Pebalap Wanita Subang Jawa Barat Gery Mang

IR - Riska Novrianty yang tenar dengan nama Riska Chikox ini namanya tenar di Jawa Barat. Pasalnya pebalap wanita yang terampil geber matic ini sering latihan di sirkuit Gerry Mang, Subang.

"Awal mulai balap dari tahun 2012, latihan pun kadang pakai Ninja 250, itu pun cuma latihan aja, kalau balap sih tetap pakai matik, hehe," ucap pebalap yang hobbynya berenang, jalan-jalan dan shopping.

Sebenarnya pebalap yang lahir pada 20 November 1996 ini awalnya hanya iseng main di bengkel milik saudaranya, nah dari situ juga sejarah awal Chikox geber motor diatas sirkuit.

Tak hanya iseng balap saja, rupanya pebalap yang berusia 19 tahun ini suka mengukir prestasi, meskipun hanya 5 besar. "Untuk prestasi tentu saja ada target, saat ini baru sampai tahap lima besar, insya allah terus berkembang lagi," ucapnya.

Riska pun bercerita bahwa orang tuanya awalnya melarang hobby yang dijalaninya ini. "Orang tua tentu saja awalnya melarang, karena ini sangat beresiko tinggi, tapi setelah melihat beberapa berita di media ya udah akhirnya dibolehkan," imbuhnya. "Pesan ayah tetap jaga pergaulan," sambungnya.

Pendidikan Riska rupanya terarah dari SD sampai perguruan tinggi. "Alhamdulilah sekolah semua terarah, artinya saya komitmen tetap pendidikan nomor satu, saat Sekolah Dasar memang pindah pindah, saya SMP di SMPN 1 Binong subang lanjut di SMK FARMASI YPIB SUBANG," ujarnya.

Anak dari pasangan Suhadi dan Rina Nurhayati ini melanjutkan pendidikannya jurusan Farmasi di Universitas Buana Perjuangan, Karawang, Jawa Barat. "Memang gak nyambung, kuliah di jurusan Farmasi tapi sukanya Balapan, yaa seenggaknya bisa mengobati sendiri kalau atuh, hehe," canda wanita yang akrab dipanggil Ikox ini.

Pebalap yang baru masuk semester satu ini mempunyai moto idup sendiri, bahkan sering ditampilkan pada status di media sosial. "Saya sering menggunakan kata 'Aku Sih Cuex' artinya orang-orang mau 

bilang apaa tentang aku, klo positif aku trima klo negatif buat aku yaa AKusiiih CUEK," ucap wanita yang ga doyan dugem ini.

Tahun ini Riska memang belum terlalu fokus balap, masih fokus kuliah, tentu karena amanat orant tuanya. "Tahun ini belum terikat dengan tim, masih privater, siapa aja yang nawarin aku gassssss, hehe," ucapnya.

Penulis

Mohammad
  • Comments

0 Comments:

Scroll to Top