Perseneling V-Ixion Susah Netral? Coba Perhatikan Ini

Perseneling V-Ixion Susah Netral? Coba Perhatikan Ini Yamaha V-Ixion Kopling tips

IR - Bukan penyakit kronis yang harus segera disembuh kan,tapi ini berkata kenyamanan berkendara sehari-hari. Penyakitnya ada pada komponen kopling yang menyusahkan untuk menetralkan perseneling.

Rupa-rupanya permasalahannya ada tiga brosis, pertama dari kampas kopling dan kukunya yang sudah mulai tipis, per kopling yang sudah mulai lemah daya pegasnya dan rumah kopling yang sudah aus.

"Tiga komponen yang disebutkan itu harus sering diperhatikan, apalagi motor yang sudah berusia lima tahun keatas, penyakitnya susah netral," ucap Weki Ardi, Mekanik dari V-Ixion Shop yang markasnya di Jl. Administrasi II Blok E No. 9, Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat 10260.

Weki pun menjelaskan perkopling yang sudah berkurang daya pegasnya mengakibatkan fungsinya kurang sempurna, efeknya performa tidak sampai titik maksimal. "Fungsi per memberikan tekanan pada kampas, kalau pegasnya kurang otomatis berpengaruh pada performa, tarikan motor seperti loyo," sambung Weki seraya berkata idealnya penggantian perkopling bersamaan dengan penggantian kampas kopling.

Penulis

Mohammad
  • Comments

0 Comments:

Scroll to Top