Gathering Fino dijadikan Sebagai Wadah Komunitas Motor Yamaha Fino

Yamaha Fino

IR - Fino Gathering dijadikan sebagai wadah komunitas motor Yamaha Fino untuk saling membangun dan mempererat tali silahturahmi. Memanfaatkan libur akhir pekan tanggal 13 - 14 Agustus lalu member dari klub Fino Owners Indonesia, Rakyat Skutik FIno (RASFI), Fino Mania, Fino Lovers dan Fino Family mengadakan acara Fino Gathering part 2 di Pelabuhan Ratu tepatnya di pantai Citepus. "We Are Fino, Always Fino" begitu slogan pecinta motor fashionable matic ini.

Saat akan berangkat dari Jakarta para Finoers ini sudah mempersiapkan mesin serta ban agar tidak ada trouble di jalan. Pasalnya jalur ini penuh sensasi karena banyak tikungan-tikungan asyik saat memasuki kawasan Cikidang. "Selain mesin harus sehat, sebaiknya gunakan ban soft compound, roller enteng 8 gram dan disc brake yang lebih besar dari standarnya. Jalur wisata touring ini patut untuk dicoba oleh para biker pemula dan sebaiknya ikut dulu bersama dengan rombongan" ujar Aldiyansah dari klub Fino Mania.

Setelah merasa lelah campur senang oleh suguhan tikungan bak roller coaster dan hijaunya alam pedesaan akhirnya tibalah di lokasi acara Fino Gathering jam 8 pagi. Villa panggung khas Manado di pantai Citepus menjadi tempat peristirahatan yang paling empuk untuk merebahkan badan. Panitia acara menyuguhkan kompetisi futsal pantai antar klub pada jam 5 sore hari, keseruan menggocek bola terasa romantis karena ditemani pemandangan matahari terbenam dan suara ombak berdesir di pantai. Lalu malamnya ada lomba kerupuk jongkok dan api unggun serta live music hingga larut malam, "Sayang beibeb ngga ikut..hiks" curhat Diaz Van Ciprut member Rasfi sambil peluk bantal.

Pagi hari pukul 9 anak-anak Fino ini sudah berkumpul di pantai sambil membawa kantong plastik hitam besar, ternyata semua member klub ini perduli dengan alam, mereka mengambil sampah-sampah plastik yang banyak berserakan di pasir pantai. “Alam pantai seindah ini sayang sekali kalau harus dikotori oleh sampah dari kantong plastik” kata Nitha gadis cantik kelahiran 19 Juni tahun 1995 ini. Acara dilanjutkan kembali dengan Fino Contest yang dibagi dalam 5 kelas kategori yaitu The best Thailook, Racing Look, Retro Fashion, Airbrush & Painting dan kelas Satandar.

Pemenang dari setiap kategori mendapat hadiah berupa peralatan Make Up untuk mempercantik Yamaha Fino nya. "Kontes Yamaha Fino antar klub ini persaingannya sangat keras! Banyak yang Fino nya pake knalpot tis, headlamp dan spido thailand, pokoknya gacor semua deh motor-motor dari kontestannya" ungkap Tyo Gautama dari klub Fino Lovers. Acara ditutup pada jam 12 siang dengan berdoa semoga tidak ada masalah untuk kembali ke Jakarta. This group is very welcome to any Fino riders, regardless age, male or female. Touring of course, is one of our goal, moreover, we should put a brotherhood in a first place.

Penulis

Marlon Ancha's picture
Marlon Ancha
  • Comments

0 Comments:

Scroll to Top