Ajak lestarikan lingkungan, Toyota Agya Club Lepas Tukik di Pantai Gianyar, Bali

Gianyar, Bali. 21 Agustus 2016.  Puluhan member Toyota Agya Club Chapter Bali bersama-sama dengan undangan komunitas dan pejabat setempat meramaikan Pantai Saba, Kabupaten Gianyar, Bali, dalam rangka merayakan Ulang Tahun TAC Chapter Bali yang Pertama, dengan mengangkat tema “Lestarikan Pantai, Selamatkan Penyu, dan Peduli Nelayan”, turut hadir pada acara ini Wakil Bupati Gianyar, Kapolres Gianyar, Anggota DPRD Tingkat II Gianyar, serta perangkat pemerintahan lainnya, serta dihadiri pula oleh Ketua Umum Toyota Agya Club, M. Lukman Hakim, didampingi oleh Sekjen TAC, Humas dan Penasihat.  

Toyota Agya Club adalah salah satu Club binaan PT. Toyota Astra Motor, yang tergabung dalam Toyota Owners Club. “Aksi ini diangkat untuk mengajak dan mengingatkan kita kembali akan pentingnya kelestarian lingkungan pantai, yang mencakup pantai, flora, fauna, dan manusia yang mendiaminya yang merupakan satu kesatuan ”ungkap Fery Rapayana, Ketua TAC Chapter  Bali”.

Pelepasan 100 ekor Tukik (anak penyu) merupakan acara puncak dari acara, Para member TAC dan undangan bersama-sama ke tepi laut untuk melepaskan anak-anak tukik tersebut dengan harapan agar populasi penyu dapat terus terjaga.  Setelah pelepasan tukik  dilanjutkan dengan pemberian donasi untuk lembaga pelestarian penyu pantai Saba, Gianyar, dan pemberian sembako untuk para nelayan setempat. Acara ditutup dengan penampilan musisi akustik Bali, “Nanoe Biroe, dan Ray  Peni”.

Penulis

admin's picture
admin
  • Comments

0 Comments:

Scroll to Top