Modifikasi Yamaha R25, Body Barunya Boleh Juga Nih Broo

Modifikasi Yamaha R25 Body Barunya Boleh Juga Nih Broo

IR – Yamaha YZF-R25 milik Julihiryana sudah dimodifikasi dengan baju barunya karya bengkel modifikasi Baru Motor Sport (BMS) di Pal Merah, Jakarta. Perubahan ini rupanya tak banyak perubahan, tak ada penambahan plat ataupun proses las, toh semua dudukan baut masih serupa dengan bawaannya.

Tungangan Juli makin gahar dengan konsep barunya, bentuknya memang lebih besar dari aslinya. Full set body baru ini langsung dipercayakan BMS dipasang dirangka milik Juli. Agar lebih kokoh, suspensi depan dirubah up side down milik GSR 750.

“Pemasangan suspensi depan tak merubah jarak belok, karena jika kita rubah, efeknya harus merubah posisi radiator, jadi kita hanya memindahkan as komstir milik R25 ke GSR 750,” ucap Ariawan Wijaya, Owner BMS.

Ari juga menambahkan, “Alasan kita menggunakan up side down milik GSR 750 karena lebarnya sudah cukup, karena masuk dengan velg 3,5 inch dengan ban ukuran 120/70-17, dan arm belakang masih standard hanya kita beri cover arm, dan masuk velg ukuran 5 inch dengan ban ukuran 190/50-17,” tambahnya.

Untuk mempercantik tampilan, BMS pun menambahkan engel eye dan projector pada lampu utama.

 Agar lebih gahar, knalpot menggunakan Akrapovic yang mendukung di mesin dua cylindernya.

“Rupanya handling tidak berubah, dan tetap terasa ringan muskipun sok depan sudah berubah, body juga tidak terasa lebih besar,” tutup Julihiryana.

 

Spesifikasi Modifikasi :

Suspensi Depan : Upside down GSR 750

Ban Depan : Michelin Pilot Road 3 120/70 – 17

Ban Belakang : Michelin Pilot Road 3 190/50 – 17

Body : Custom Lent

Segitiga : X-Race

Headlamp : Projector dan Angle Eye

Handle Kopling : ER-6N

Windshield : MHR

Handgrip : Baraccuda

Knalpot : Akrapovic

          

Penulis

Mohammad
  • Comments

0 Comments:

Scroll to Top