Sunday Race Yamaha Seri 1, Rey Ratukore Unggul di Kelas YZF-R25 Profesional Riders

Sunday Race Yamaha Seri 1 Rey Ratukore Unggul di Kelas YZF-R25 Profesional Riders Yamaha Indonesia r cup sunday race Yamaha

IR – Rey Ratukore pebalap yang bernaung di payung team Yamaha DS Moto Racing Team menduduki posisi pertama dikelas YZF-R25 Professional Riders. Timenya melesat 1:48,583 dengan gap 2,478 detik dari pebalap kedua yaitu Hendra Rusbule dari tim Daytona Proven Performance, gap tersebut terhitung ketika finish balapan yang berlangsung 12 lap ini.

Rey yang start dari posisi empat ini berhasil 'curi' posisi ketika start dan di lap-lap awal. “Settingan motor semua sudah nyaman, hanya saja pada saat qtt ada kendala pada bagian knalpot, mentok saat cornering,” tutur Rey yang tak mau menyebutan menggunakan knalpot merek apa.

Tak hanya itu, Yamaha R25 milik tim Yamaha DS Moto ini juga ditempelkan piranti kopling milik SYS yang menggunakan 6 per kopling. “Hentakannya memang terasa beda, karena ini 6 per, otomatis takanan kampasnya lebih rata,” ucap Rey.

Dikelas YZF-R25 terlihat jelas perang beberapa part pendukung, seperti ecu, knalpot, piggybag dan lainnya. “Saingan keras memang ada di R25, karena beberapa penyedia part racing banyak yang fokus mengadopsi piranti khusus R25, makanya jangan heran jika dikelas komunitas motornya kencang-kencang,” tutup M. Abidin, GM Motor Sport and After Sales YIMM.

 

Photo : Istimewa

Penulis

Mohammad
  • Comments

0 Comments:

Scroll to Top