Suzuki Indonesia Challenge 2015 Samarinda, Lima Orang Putra Kalimantan Berangkat ke Grand Final

Suzuki Indonesia Challenge 2015 Samarinda Lima Orang Putra Kalimantan Berangkat ke Grand Final

IR - Sirkuit Kalan, Samarinda, Kalimantan Timur baru saja diramaikan oleh 80 pembalap muda berbakat yang saling mengadu kecepatan dalam ajang Suzuki Indonesia Challenge 2015 – Satria Cup Samarinda. Uniknya ajang ini berhasil digelar dalam satu hari dengan suguhan kompetisi yang terus-menerus pada hari Minggu, 22 Februari 2015.

Mengacu pada penyelenggaraan ajang balap yang lebih padat dan sanggup memacu adrenalin pembalap hingga penonton, Suzuki Indonesia Challenge 2015 – Satria Cup Samarinda digelar dengan format satu hari. Lokasi Sirkuit Kalan, Samarinda, Kalimantan Timur yang berkarakter high speed dan memiliki tikungan lebar dilengkapi dengan kontur tanjakan serta turunan menjadi saksi cepatnya pembalap muda berbakat Kalimantan di atas Suzuki Satria FU150. Sirkuit sepanjang 1,2 km di atas bukit menjadi tantangan yang berbeda dari balapan sebelumnya. Skill dan daya tahan fisik pembalap benar-benar di butuhkan untuk menjadi juara setelah melewati balap sepanjang 16 lap.

"Suzuki memiliki sejarah yang panjang dengan Sirkuit Kalan, tepatnya sejak tahun 2008 Suzuki menjadi sepeda motor pertama yang berani menurunkan 300 motor balap dan mendominasi kejuaraan di Kalimantan Timur. Saat ini Suzuki kembali hadir untuk menantang skill pembalap muda Kalimantan di tempat ini untuk menjadi  yang tercepat dan besar harapan untuk lolos terpilih hingga ke ajang Suzuki Asian Challenge," ujar Endro Nugroho, selaku 2W Senior Director PT. SIS.

Teriknya sinar matahari yang memanaskan Final Race 1 dan 2 dari siang hingga sore hari sangat bersahabat bagi pembalap asal Kutai Kartanegara bernama Abdul Hamid yang masih berusia 19 tahun. Paham dan terbiasa dengan karakter performa Suzuki Satria FU150 menjadi kunci kesuksesan Abdul Hamid untuk mampu melesat lebih cepat dan menaklukan tikungan dengan lebih berani. Tenaga yang dihasiilkan mesin DOHC 150cc tidak pernah habis untuk dipacu di trek menanjak sekalipun. Kelincahan handling Satria FU150 juga terbukti handal untuk melewati tikungan tajam disertai elevasi yang menurun.

Baik race 1 dan 2 mampu dikuasai Abdul Hamid dengan mudah sejak awal lap. Meskipun sempat terjadi adu salip, dia mampu membuktikan hasil latihan yang telah dilakukan dengan rutin mampu memberikan kepercayaan diri hingga dapat menyelesaikan balap di urutan pertama. Pembalap tuan rumah Samarinda, Andhika Ambonderinayu menempati posisi runner-up, diikuti Adhi Chandra asal Bulungan sebagai juara di posisi ketiga.

Lima pembalap muda terbaik dari Kalimantan yang menjadi juara akan langsung berlaga kembali di Sentul pada bulan Maret mendatang dan bertemu dengan juara-juara dari wilayah lain sebelumnya (Bandung, Medan, Malang, Makassar). Gelaran Grand Final Suzuki Indonesia Challenge 2015 – Satria Cup di bulan mendatang menjadi putaran penentu siapa 3 pembalap muda terbaik di Indonesia yang akan terpilih untuk bertarung di tingkat yang lebih tinggi yaitu di Suzuuki Asian Challenge.

 

 

Hasil race Suzuki Indonesia Challenge 2015 – Satria Cup Samarinda

Posisi

Nama

Asal

Total Poin

1

  1. Hamid

Kutai Kartanegara

50

2

Andika Ambonderinayu

Samarinda

36

3

Adhi Chandra

Bulungan

31

4

M. Sapril

Balikpapan

26

5

Egi Sadewa

Tenggarong

26

Penulis

Adithya Nurcahyo's picture
Adithya Nurcahyo
  • Comments

0 Comments:

Scroll to Top