2016, Scrambler dan Flat Track masi jadi Arah Modifikasi

2016 Scrambler dan Flat Track Bike Modification 2016

IR-  Seiring bergantinya tahun, maka aliran modifikasi pun pasti berubah. Pada tahun 2015 aliran modifikasi banyak mengacu ke aliran klasik, namun secara bentuk ke arah cafe racer ataupun japstyle. Nah bagaimana dengan tahun 2016?

Di tahun ini arah modifikasi masi mengacu ke klasik namun sentuhan modern mulai sedikit sedikit dicampurkan. Klasik versi 2016 lebih modern dan tidak terlampau jadul. Arahnya pun mulai ke modifikasi motor jenis flattrack atau scrambler.


Pada Scrambler motor diubah layaknya penggaruk tanah, dijejali dengan ban penggaruk tanah atau semi penggaruk tanah. Pada bagian knalpot biasanya masih seperti layaknya motor trail dimana knalpot dibuat lebih tinggi dari ban. Bangku sendiri disesuikan dan biasanya dibuat membulat, namun tetap berestetika mengikuti lekuk kontur motor.

Sedangkan pada Flat Track modifikasi dilakukan hampir mirip seperti Scrambler hanya saja biasanya knalpot tidak dibuat lebih tinggi dari ban, tapi seperti layaknya knalpot standar.  Flat track lebih dibilang motor race dirt dengan lintasan rata. Sedangkan untuk jok dibuat tipis namun pada buritan belakang biasanya dibentuk agak lebih tebal, agak mirip cafe racer dengan buntut tawonnya. Ban sendiri digunakan lebih ke semi off road namun terkadang ban ban dengan kembang ban yang rapat menjadi pilihan.

Untuk pewarnaan sendiri pada tahun 2016 ini warna warna natural tampak lebih mendominasi, dengan elemen grafis yang sangat minimalis. Warna warna seperti coklat, krem, abu abu, merah bata, hijau daun, hijau army, pasir gurun, dan warna hitam doof akan lebih sering terlihat dalam beberapa tema modifikasi.

Tertarik merubah penampilan kendaraan anda? Silahkan pilih mau Scrambler atau Flat Track, semua tinggal disesuaikan dengan gaya riders sendiri.

 

Foto : Doc google, dari berbagai sumber

Penulis

thefannan's picture
thefannan
  • Comments

0 Comments:

Scroll to Top