Sentul tak mungkin Gelar MotoGP 2017

Sentul 2017 MotoGp 2017 Sirkuit Sentul Indonesia MotoGp

IR – Kecewa pasti, padahal hal ini pasti menjadi sesuatu yang kita banggakan jikalau pagelaran akbar MotoGP 2017 jadi dihelat di Indonesia. Sirkuit Sentul, lintasan gaek yang beroperasi di tahun 1993 tampaknya tak mungkin gelar MotoGp. Mengapa sirkuit yang katanya kebanggaan Indonesia ini tidak dapat menggelar MotoGp 2017?

Rasanya banyak faktor yang tampak jadi kendala baik dari pihak pemerintah serta dari sirkuit Sentul itu sendiri. Faktor yang tampak dominan adalah belum adanya kesepahaman mengenai solusi pembiayaan antara Sirkuit Sentul dan pemerintah dimana Kemenpora saat ini yang menjadi penanggung jawabnya.

Angka bilangan pembiayaan yang terlampau tinggi jadi masalah untuk sircuit ini. Biaya renovasi sirkuit Sentul pasti dapat menimbulkan masalah jika dilakukan dengan biaya pemerintah. Terlebih disini swasta yang dibiayai pihak pemerintah.

Terlebih biaya renovasi mencapai perkiraan hingga Rp200 miliar. Disisi lain Tinton Soeprapto sebagai pemilik dari Sirkuit Sentul menginginkan pembenahan akses menuju sirkuit sentul yang dimana ia meminta pemerintah untuk memperluas akses tol menuju Sentul.

Juru bicara Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Gatot S. Dewa Broto menjelaskan, meski batal di sentul  yang pasti Indonesia tetap akan berusaha menggelar MotoGP. Pemerintah berusaha menjajaki sirkuit lain, atau jika memungkinkan membangun sirkuit baru.

 

 

Penulis

thefannan's picture
thefannan
  • Comments

0 Comments:

Scroll to Top