Marc Marquez Menyamai Rekor Mick Doohan

IR  _ Repsol Honda Marc Marquez meraih kemenangan ke-12 musim ini di Shell Advance Malaysia Motorcycle Grand Prix , Sirkuit Sepang menjadi saksi Marc Marquez menyamai rekor Mick Doohan yang paling banyak menang dalam satu musim.

Setelah menetapkan rekor sirkuit baru untuk mengklaim posisi pole, Marquez memiliki awal yang sulit untuk balapan, berjalan lebar di Turn 1. 2014 MotoGP ™ Juara Dunia melorot di urutan kesembilan sebelumnya ia mulai cepat keluar dari  pengendara lain. Dengan lap kedua ia sudah berada di posisi ketiga.

Lap berikutnya melihat pembalap Honda duduk di belakang duo Yamaha MotoGP Movistar dari Jorge Lorenzo dan Rossi Valeinto sampai lap kesepuluh. Rossi melewati rekan setimnya dan membiarkan Marquez melalui dengan dia, dari sini itu adalah pertempuran antara keduanya.

Lap 11 melihat Marquez memimpin, Rossi mengikutinya erat untuk sisa balapan namun kecepatan pembalap Spanyol itu pada ban yang digunakan terlalu banyak. Rossi finish 2.445s di belakang Marquez sebagai pembalap Spanyol mengklaim kemenangan pertamanya sejak Silverstone dan berakhir beruntun Yamaha menang. Hasilnya adalah kemenangan ke-12 Marquez musim ini, menyamai rekor kelas utama Doohan. Valencia akan memberikan Marquez kesempatan untuk istirahat belum catatan lain di luar biasa musim MotoGP kedua.

Sebuah berseri-seri Marquez berkata, "Saya sangat senang dengan balapan. Lawan terkuat adalah cuaca, itu benar-benar panas! Tapi ya, itu sulit. Pada awalnya saya khawatir tentang kehidupan ban terutama melihat menjelang akhir. Saya tidak begitu baik melalui gilirannya satu tapi kemudian aku mulai menyalip pengendara. Aku datang kembali kuat dan saya sangat senang untuk kembali ke kemenangan. "         "Aku sudah menyamai rekor Mick Doohan, dengan satu ras kiri mungkin aku bisa mengalahkan itu! Jika saya memiliki hasil buruk di sini tekanan di Valencia akan lebih. Tapi sekarang saya bebas di Valencia dan saya dapat melakukannya dengan baik untuk para penggemar saya dan hanya menikmatinya! Aku akan memberikan semua keberuntungan saya untuk Alex (saudaranya) di Valencia, "tambahnya.

 

Penulis

Marlon Ancha's picture
Marlon Ancha
  • Comments

0 Comments:

Scroll to Top