Suzuki Indonesia Challenge (SIC) Makassar, Kondisi Trek Sangat Panas, Pihak IRC Atur Ulang Tekanan Angin

Suzuki Indonesia Challenge (SIC) Makassar Kondisi Trek Sangat Panas Pihak IRC Atur Ulang Tekanan Angin sic SIC Makassar IMI IMI Makassar IMI Sulawesi

IR - Sensitif memang aspal sirkuit non permanen yang berada ditengah kota Makassar ini. Lokasinya persis depan kantor Wali Kota Makassar, Jl. Riburane, Makassar, Sulawesi Selatan. Panasnya sangat maksimal sehingga pihak IRC harus merubah settingan tekanan angin yang sudah ditetapkan dikota lainnya.

"Kita dan team memutuskan set up ulang tekanan angin, kita lihat kondisi aspalnya sedikit berminyak dan suhu panasnya luar biasa," ucap Biyantoro Andra, Assisten Manager New Product PT GT Radial Tbk saat press confrance SIC pada 25 Oktober 2015

Tekanan angin dikurangi dari 18 psi (depan) dan 19 psi (belakang) menjadi 17 psi (depan ) dan 18 (belakang). "Rubahan ini dengan maksud mengurangi kecelakaan fatal, keputusan ini juga hasil koreksi saat sesi latihan bebas," sambung Andra.

Pihak IRC pun nantinya bakal memberi edukasi sederhana sebelum sesi latihan berlangsung. "Sebelumnya sudah kita berikan pengertian mengenai karakter ban IRC Fasti 2 ini, apalagi ban ini masih tahap pengembangan yang lebih baik agar karakternya sesuai dengan trek dikota-kota yang bakal dihadiri SIC ini," pungkasnya.

Penulis

Mohammad
  • Comments

0 Comments:

Scroll to Top