YVC Indonesia Chapter Pangkalanbun Menemukan Objek Wisata Belum Terjamah

YVC Indonesia Chapter Pangkalanbun

IR – Indonesia merupakan salah satu tujuan Wisatawan Mancanegara untuk menghabiskan waktu liburan. Pesona wisata yang di tawarkan bukan hanya pantainya dengan hamparan pasir putih namun juga ke indahan Alam Pegunungan, selain itu masih banyak lagi Destinasi Wisata yang belum ditemukan dan pastinya tidak kalah menarik tempat Wisata di luar Negeri. Salah satu Destinasi Wisata Alam yang baru di temukan diberi nama “ Wisata Alam Desa Umpang” yang terletak di  Desa umpang termasuk dalam Wilayah Kecamatan Arut Selatan Kabupaten Kotawaringin Barat Provinsi Kalimantan Tengah.

Untuk mencapai tempat Wisata  Alam Desa Umpang dibutuhkan waktu kurang lebih 2 (dua) dari Kota Pangkalaanbun. Desa Umpang sendiri memiliki luas wilayah sebesar 21.69Ha dan jumlah penduduk sekitar 913 jiwa, sebagian besar bermata pencaharian bertani, berkebun dan peternakan dengan struktur pemerintahan yang dikepalai oleh seorang Kepala Desa. Desa  umpang sendiri memiliki tempat wisata sebanyak 5 titik/spot baru  ditemukan, dan  belum terexpose ke Masyarakat luas dan Pemerintah Daerah Khususnya Kota Waringin Barat.

 “Penemuan tempat Wisata oleh Masyarakat dan para perangkat desa hanya memberikan nama “Wisata Alam Desa Umpang” Wisata Alam yang baru ditemukan menawarkan Air terjun yang sejuk, bersih jernih dari pegunungan, bukan hanya itu namun ada juga Air Riam ditemui di lokasi desa tersebut, bahkan kita juga bisa menemukan beberapa jenis species tanaman/ pohon2 besar yang bisa dikatakan cukup langka antara lain pohon Maranti, Ulin, Keruing dan Bengkel/gempol yang masih asli tanpa adanya campur tangan manusia tumbuh sendiri dengan sendirinya membuat Wisata Alam makain menarik “ ujar Pak Jamil selaku Kepala Desa.

Akses menuju lokasi Wisata dari Desa Umpang bisa menggunakan roda dua atau roda empat, memakan waktu sekitar 1,5 jam dikarenakan kondisi jalan tanah dan berlumpur, ketika hujan jalanan makin licin, harapan warga Desa Umpang, semoga Pemerintah daerah Kotawaringin Barat agar lebih memperhatikan tempat Wisata tersebut, terutama dengan perbaikan jalan menuju lokasi, dengan bagusnya akses menuju lokasi, di pastikan Wisatawan Lokal maupun Mancanegara akan ramai yang datang, selain itu buat para bikers akan di jadikan tujuan Touring.

Yamaha Vixion Club Indonesia Chapter Pangkalanbuun merupakan bagian dari YVC Indonesia yang tersebar dari Sabang sampai Merauke, menjadi Club Motor yang pertama kali melakukan Touring ke lokasi Wisata Umpang dengan tujuan untuk mempromosikan kepada seluruh Bikers di Indonesia dan umumnya kepada Dunia. “Bagi kami untuk mendapatkan sesuatu yang istimewa pasti memerlukan suatu perjuangan walaupun sangat melelahkan tapi setelah sampai di tujuan.. rasa capeknya perjalanan langsung terbayarkan oleh ke Indahan Alam yang masih asli tanpa adanya campur tangan Manusia.. sungguh luar biasa Indahnya Ciptaan Tuhan”tutub bro Anto ketua YVC Indonesia Chapter Pangkalanbun.

 

Penulis

Marlon Ancha's picture
Marlon Ancha
  • Comments

0 Comments:

Scroll to Top