Yamaha Thailand Kuasai Podium 1 Kelas Asia Production 250cc Race 2, ARRC Sentul 2016

Yamaha Thailand Kuasai Podium 1 Kelas Asia Production 250cc Race 2 ARRC Sentul 2016

IR - Kelas bergengsi Asia Production 250cc akhirnya di miliki pembalap Yamaha berbendera Thailand. Bendera Indonesia Riders gagal berkibar di Sirkuit Sentul Jawa Barat (5/08).

Sirkuit Sentul jadi saksi sengitnya pertarungan di kelas ini, dimana andalan Yamaha Indonesia pembalap Galang Hendra sempat berada di posisi pertama pada lap awal-awal balapan. Namun sayang akhirnya ia melorot dan sempat posisi 1 digantikan pembalap Yamaha Indonesia lainnya Imanuel Pratna pada pertengahan lap balapan.

Kedua pembalap kemudian melorot jauh, tampaknya ada kendala mesin yang akhirnya menjauhkan posisi mereka dan akhirnya di susul oleh pembalap Yamaha Thailand. Pertarungan sengit tersebut berlangsung hingga akhir lap dan menorehkan hasil yang agak mengecewakan bagi Indonesia Riders khususnya Yamaha Indonesia.

Pada posisi pertama diisi oleh Apiwat Wongthananon dari Yamaha Thailand Racing Team. Dimana perolehan total waktu 12.51.057 untuk 12 lap balapan. Disusul kemudian oleh pembalap Kawasaki Jepang Tekehiro Yamamoto dari Trickstar Racing dengan catatan waktu total 12.51.195. Peringkat ketiga masih diduduki pembalap Jepang Yusuke Nakamura dari Yamaha Akeno WJR Racing Team.

Sedangkan Galang Hendra melorot di posisi ke 7, sedangkan Imanuel Putra Pratna di posisi ke 4. Imanuel sendiri mencatat best lap terbaik dimana ia torehkan angka 1.45.248.

Masalah mesin merupakan kendala dari kedua pembalap ini, dan penyebab pastinya belum dikonfirmasi dengan jelas dari pihak Yamaha Indonesia. Namun semangat dan daya juang mereka cukup diacungi jempol.

Penulis

thefannan's picture
thefannan
  • Comments

0 Comments:

Scroll to Top