Bersiaplah, Jabodetabek akan diguyur hujan lebat beberapa hari kedepan

Hujan Lebat Banjir Jakarta

IR- Siapkan perlengkapan hujan riders! Dalam beberapa hari ini Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi akan terus diguyur hujan lebat. Terlebih bagi anda yang selalu berkendara dengan motor. Bahkan kita harus bersiap-siap yang terburuk, salah satunya adalah banjir.

Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi bahwa situasi ini masih akan terus terjadi sampai rabu (17/2/2016). Bahkan menurut BMKG intensitas hujan diperkirakan akan sering hujan lebat. Hal ini bahkan disampaikan lebih detail oleh Kepala Sub Bidang Informasi Meteorologi Publik BMKG Hary Tirto Djatmiko.

Himbauan pun datang untuk semua instansi pemerintah dan masyarakat agar siap menghadapi hujan deras, yang diperkirakan dalam beberapa hari kedepan. Selain intensitasnya meningkat hal ini juga kemungkinan disertai angin kencang.

Sebaiknya juga kita hindari berada di bawah pohon rindang ataupun bangunan bangunan seperti papan iklan besar. Mengingat beberapa kasus pernah terjadi saat hujan lebat disertai angin, dimana papan iklan rubuh atau pohon tumbang saat hujan. Dan kecelakaan pun tidak dapat dihindari dari beberapa kejadian ini. Hal ini semua disebabkan karena cuaca buruk.

Cuaca ini rupanya juga diramalkan akan terkena di wilayah Indonesia lainnya. Dan buat warga Jakarta khususnya, mari kita segera bersiap siap akan adanya kemungkinan banjir di wilayah kita.

Benahi segera dan bersihkan saluran pembuangan wilayah kita yang tersumbat, dan pastikan bahwa membuang sampahnya ke tempat sampah. Jangan sampai akhirnya sampah kita sendiri yang membuat aliran air limpahan hujan tersumbat.

Penulis

thefannan's picture
thefannan
  • Comments

0 Comments:

Scroll to Top