Modifikasi Kawasaki Ninja R 2014, Full Part Thailand

Modifikasi Kawasaki Ninja R 2014 Full Part Thailand

IR – Tampilannya memang asing di Indonesia, full bodynya semua paketan dari Thailand, sesuai dengan kiblatnya yaitu aliran ThaiLook atau Thailand Look. Negara yang berjulukan gajah putih ini memang terkenal dengan gaya modifikasi unik, di Indonesia gaya ini sangat di gemari di ajang kontes dengan alasan modelnya unik-unik.

Rubahannya memang tidak simpel, seperti sok belakang harus disesuaikan karena tidak menggunakan unitrek lagi. “Saya menggunakan arm drag Thailand, otomatis harus merubah posisi sok, karena arm ini tidak menggunakan unitrek, berarti posisi atas saya geser dari tengah  keatas penyempurnanya saya aplikasikan sok belakang Nova Dash agar tidak terlalu tinggi,” ujar Benny Achonk, modifikator dari Ninja Funky Modified (NFM).

Uniknya motor ini menggunakan tangki bahan bakar gepeng yang terbuat dari bahan alumunium, “Tangki ini saya beli langsung dari Thailand, bentuknya sangat unik, kapasitasnya hanya 1,5 liter,” tambah pria ramah ini.

Bagian kaki-kaki sengaja dibuat cungkring agar bodynya lebih menonjol. “Bagian depan saya menggunakan tabung milik Honda Beat dan pipa sok menggunakan milikan Nova Dash agar posisi depan bisa lebih pendek,” pungkas pria jangkung ini.

Karena diameter as lebih kecil, berarti segitiga harus dibuat bushing agar pipa sok dapat di jepit oleh segitiga. “Saya buatkan bushing disegitiga atas dan bawah, agar bisa gigit pipa soknya,” tegasnya.

Sesuai dengan ciri khas NFM, pemanisnya adalah bagian nap rem dan tromol diberi motif berupa lubang-lubang. Knalpot juga istimewa karena modelnya unik tanpa slincer.

                  

Spesifikasi

Kawasaki Ninja 2014
Pemilik : Bagus
Bengkel Modifikasi : NFM – GA Racing
Body Belakang : Ninja Thailand
Fairing : SSR
Tangki : Thailand Ninja Drag Thailand

Knalpot : Stainless lass cacing tanpa selincer Thailand
Arm : Alumunium Drag
Shock Belakang : Nova Dash
Pipa Shock Depan : Pelangi Nova Dash
Tabung Shock Depan : Honda Beat Custom
Stabiliser Stang : NUI Racing 
Tromol Depan : Yamaha Mio Custom
Tromol Belakang : Full Set Kawasaki KZ
Master Rem : KTC
Kaliper : Brembo
Selang Radiator : Samco
Kulit Jok : Somjin
Pelek Depan : TK 120
Pelek Belakang : TK 160
Ban Depan : IRC Eat My Dust

Ban Belakang : Mizzle Hydra
Baut : Full Trobolt

Grip : Scott

 

Penulis

Mohammad
  • Comments

0 Comments:

Scroll to Top