Yamaha Sunday Race (YSR) Seri 3, Pebalap Komunitas Meningkat 35 Persen

Yamaha Sunday Race (YSR) Seri 3 Pebalap Komunitas Meningkat 35 Persen

IR - Sesuai dengan target, pebalap dari kelas komunitas dipastikan meningkat di seri ke-3 gelaran Yamaha Sunday Race, pada 31 Oktober 2015 di Sentul International Circuit (SIC), Bogor, Jawa Barat.

Peningkatan peserta mencapai angka 35 persen diketiga kelas yang di helat yairu R15, R25 dan R6. "Angka ini terbilang banyak untuk pebalap pemula, apalagi ini komunitas, bisa dibiang ini khusus mereka yang fanatik kepada balap," ucap Supriyanto, Manager Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Supri pun menambahkan peserta terbanyak ada di kelas Komunitas B. "Dikelas R25, peserta komunitas B mencapai 82 starter dan kelas R15 mencapai 20 Starter, jumlah itu lebih banyak dibandingkan kelas profesional yang hanya 88 starter," tambahnya.

Pihak Yamaha pun menyempurnakan acara ini dengan beberapa acara di luar race. Ada Racing Kit Market & Yamaha Technologies (Sales, Service, Sparpart exhibition). Serta fasilitas injector cleaning untuk komunitas yang hadir untuk menonton.

Tidak hanya itu saja, ada aktifitas safety riding untuk siswa Sekolah Menengah Atas dan safety riding competition untuk Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI).

Penulis

Mohammad
  • Comments

0 Comments:

Scroll to Top