Ini Daftar Mobil Murah Indonesia

mobil murag lcgc

Kategori murah yang dimaksud adalah mobil dengan harga dibawah Rp100 juta, batasan tersebut masuk dalam kategori murah dalam skala rata-rata masyarakat Indonesia. Pabrikan pun berlomba menelurkan mobil murah namun tetap dengan fitur yang segudang dan tentunya tampilan yang menarik.

Trend LCGC (Low Cost Green Car) yang bermula di China dan India akhirnya menjangkiti masyarakat Indonesia. Tuntutan mobil dengan harga terjangkau merupakan pasar baru yang menggiurkan, melihat dari karakter dan kondisi Indonesia.

Berikut beberapa mobil yang menjadi favorit di segmen LCGC, dengan beberapa perbedaan antara merek satu dan merek lainnya membuat calon pembeli LCGC mempunyai banyak pilihan sesuai kebutuhan.

Suzuki Wagon R

Mobil murah dari pabrikan Suzuki ini merupakan turunan dari Suzuki Karimun yang lebih dulu hadir di Indonesia. Kini Suzuki memproduksi Wagon R generasi mutakhir dengan segala fitur yang mampu memmenuhi keinginan pasar akan sebuah mobil murah. Dengan harga mobil mulai dari Rp 83, 2 juta untuk varian Suzuki Wagon R tipe GA, dan varian GL yang dihargai Rp 96, 5 juta, Suzuki mampu merebut perhatian di segmen ini.

Daihatsu Ayla

Memiliki empat varian, Daihatsu Ayla mulai dibanderol dari Rp 77,750 juta untuk Daihatsu Ayla tipe D M/T, kemudian D M/T Plus seharga Rp87,15 juta, Daihatsu Ayla M M/T (Rp 92,2 juta) dan Daihatsu Ayla X M/T (Rp 99,2 juta). Daihatsu Ayla merupakan ‘versi’ ekonomis dari Toyota Agya,kelebihan Ayla adalah modelnya yang sporty dibanding rival-rivalnya.

Datsun Go Panca

Ini merupakan model LCGC paling anyar di Indonesia, memasuki segmen hatchback atau segmen yang benar-benar berbeda dengan pesaingnya membuat kehadirannya memberikan opsi pilihan bagi calon pembeli LCGC. Ada tiga varian Datsun Go Panca hatchback, tipe T (Rp 96 juta), tipe T Option (Rp 96, 5 juta) dan tipe T Active (Rp 99, 9 juta).

Datsun Go+ Panca

Saat ini menjadi satu-satunya produk LCGC berbentuk multi-purpose vehicle (MPV) membuat Datsun Go+ Panca jadi mobil murah dengan kapasitas penumpang paling banyak diantara pesaingnya. Sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia yang menginginkan mobil besar, mampu memuat banyak penumpang dan barang. Datsun Go+ Panca dihargai mulai dari Rp 82, 25 juta untuk tipe D transmisi manual (M/T), tipe A M/T standar (Rp 92, 8 juta) dan tipe A M/T Option (Rp 93, 3 juta).

 

 

Penulis

Adithya Nurcahyo's picture
Adithya Nurcahyo
  • Comments

4 Comments:

  1. admin's picture
    adminSep 27, 2014 07:00 AM

    Jadi Toyota Agya tidak termasuk mobil murah atau LCGC ya om Adit?

  2. Default User Picture
    adit (not verified)Sep 27, 2014 07:00 AM

    masuk om, tapi sesuai dengan inti tulisan yang membatasi harga sampai dengan Rp 100 juta, sementara ada beberapa tipe Toyota Agya yang harganya diatas 100 juta.

  3. Default User Picture
    raja bool (not verified)Sep 27, 2014 07:00 AM

    LCGC mobil murah cuma siasat marketing aja bro kenyataannya jg harga hampir nembus 100 jt om, n tiap bulan pasti ada kenaikan harga .......

  4. admin's picture
    adminSep 27, 2014 07:00 AM

    jadi inti nya aga ada tuh yg nama nya mobil murah ya om raja?

Scroll to Top