Galang dan Imanuel Jalani Pelatihan Ala Valentino Rossi Jilid 2

Galang dan Imanuel Jalani Pelatihan Ala Valentino Rossi Jilid 2

IR - Bertajuk VR|46 Mastercamp, kali ini adalah kali kedua bagi kedua pembalap andalan dari Yamaha Indonesia. Galang Hendra dan Imanuel Pratna, per 13 sampai dengan 18 September ini mereka akan bertolak ke negeri lahirnya sang legenda Valentino Rossi. Akademi balap buatan dari Valentino Rossi ini memang menjadi magned dari banyak pembalap muda berbakat, dan dari Indonesia kedua orang ini mendapatkan perhatian khusus. Selain mereka mewakili Indonesia, mereka berdua juga merupakan sebagian kecil pembalap muda berbakat yang dipilih sangat selektif untuk ikut berlatih kesana.

Bukan hanya itu mereka pun dibiayai oleh Yamaha Motor Company dan memang diproyeksikan menjadi pembalap masa depan. Dan bisa jadi akan lahir juara baru di MOTOGP nanti yang berasal dari Indonesia. "Tekad saya memajukan dunia balap di Indonsia dengan jalur yang baik, dan jenjang yang sistematis, sehingga dikemudian hari bisa lahir juara juara baru balap dari Indonesia yang dapat bersaing di dunia Internasional", ujar Abidin GM Racing dan Community Development dari Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, diiringi dengan tepukan suara dari para wartawan yang ikut hadir.

VR | 46 Mastercamp ini merupakan ajuang pengasah bakat serta mental para pembalap muda, selain mereka juga menjadi lebih terbuka secara jaringan dengan pembalap negara lain. Yamaha sendiri mengatakan bahwa mereka memang mempunyai kontrak kerjasama dengan VR|46 Academy. Salah satu bentuk kejasamanya adalah unit motor Yamaha R3 dan YZ 250 merupakan kendaraan resmi berlatih di ranch milik VR|46 Academy maupun di tracknya, ujar Dionisius Betty selaku Excecutive Vice President Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Memang unsur biaya yang keluar dari keberangkatan serta berlatihnya kedua pembalap ini bisa dikesampingkan dibandingkan moment serta pengalaman yang dapat mereka ambil dalam acara VR|46 Academy. Dan bukan hal yang mudah untuk dapat ikut dalam VR|46 Academy, karena memang mereka yang ikut sudah terkualifikasi dari ribuan pembalap yang bermimpi untuk belajar lebih jauh dengan sang legenda hidup balap dunia Valentino Rossi.

Tampaknya kesempatan ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin oleh Galang Hendra dan juga Imanuel Pratna, karena ini adalah kesempatan terbaik dimana merekapun dapat tercatat dalam buku sejarah Yamaha. Majulah terus para Riders Indonesia, kibarkan bendera merah putih di kancah Internasional dan buktikan bahwa kita bisa.

Penulis

thefannan's picture
thefannan
  • Comments

0 Comments:

Scroll to Top