ARRC Thailand, Dua Pebalap Suzuki Indonesia Duduki Posisi Puncak di Sesi Free Practice

ARRC Thailand Dua Pebalap Suzuki Indonesia Duduki Posisi Puncak di Sesi Free Practice

IR - Menakjubkan memang hasil kerja keras Andreas Gunawan dan Adhi Candra di sesi Free Practice (FP) helatan Asia Road Racing Championship (ARRC) di Chang International Circuit, Buriram, Thailand pada 29-30 Agustus 2015. Dua pebalap Indonesia ini menduduki posisi satu dan dua dikelas Suzuki Asia Challange (SAC).

"Kuncinya selalu perhatikan pebalap tuan rumah, karena dia yang tau line terbaik," ucap Andreas pebalap dengan nomor 43 ini. Andreas pun berhasil menduduki posisi pertama dengan time 2:20,237.

Andreas pun bisa ungul karena dirinya cepat beradatasi dengan trek. "Saya selalu memanfaatkan waktu untuk mempelajari keadaan trek, karena memahami karakter trek itu susah, apalagi minim pengalaman balap di negara lain," sambungnya.

Adhi Chandra pun ikut bicara prihal keberhasilannya menduduki posisi kedua di sesi FP ini. "Tentu ini keberhasilan mekanik menset up motor bisa maksimal seperti ini, rupaya masukan saya bisa diterima dengan baik," ucap Adhi Chandra.

"Saya lihat sebagian besar pebalap kurang memiliki pengalaman di sirkui ini, tapi hebatnya dia mempersiapkan semua itu dengan berlatih maksimal. Terlihat cara dia beradaptasi sangat cepat, mereka semua sudah mengetahu karakter Satria FU dan feelingnya sudah cepat tanggap jika sudah diatas motor," Hideyuki Ogata, Rider Coach.

 

Foto : Istimewa

Penulis

Mohammad
  • Comments

0 Comments:

Scroll to Top