Suzuki Satria F115 Racing, Spek Standaran Khusus Pemula

Suzuki Satria F115 Racing Spek Standaran Khusus Pemula Suzuki sic

IR –PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) membuka kelas baru untuk balapan satu mereknya. Balapan yang bertajuk Suzuki Indonesia Challenge (SIC) Season 2 ini membuka kelas 115cc dengan motor barunya yaitu Suzuki Satria F115.

Spek motornya khusus pebalap entry level. “Motornya kami siapkan dengan spek standaran, tapi sudah mumpuni untuk balap,” ujar Widjang, Marketing 2W Chief Planer PT SIS.

Pebalapnya dikhususkan yang berusia 14 tahun kebawah, dengan minimal pengalaman balap dua tahun. “Kelas ini memang untuk pebalap umum, pokoknya dibawah 12 tahun, punya Kartu Izin Start (KIS) dan punya pengalaman balap minimal dua tahun,” tambahnya.

Suzuki tak mengoprek mesin F115 ini, mengingat pengendaranya masih anak dibawah umur, tentu saja ada rubahan pada bagian footstep agar tidak mentok saat nikung. Knalpot juga dirubah dengan produk lokal merek HRP.

“Komponen pengapian, Electronic Controm Module (ECM) dan throttle body juga standard, hanya knalpot menggunakan merek lokal yaitu HRP, footstep HRP da, bagian pengereman menggunakan Nissin. Sesuai regulasi, kita pasangkan hand guard dan chain guard pada semua motornya,” pungkasnya.

Penulis

Mohammad
  • Comments

0 Comments:

Scroll to Top