Test Pra Musim ARRC, Riders Indonesia Bersaing di Kelas 250

Test Pra Musim ARRC Riders Indonesia Bersaing di Kelas 250 Yamaha Kawasaki

IR – Pebalap Indonesia tahun ini makin banyak yang turun di balap Asia Road Racing Championship (ARRC). Dari hasil test pra musim yang dilakukan di Sirkuit Sepang, Malaysia terlihat jelas bahwa skill pebalap Indonesia tak kalah saing dengan pebalap dari Negara lain.

Dilihat dari hasil keseluruhan selama latihan, Rusman Fadhil dari tim Yamaha Tunggal Jaya Racing Tim menduduki posisi ke-9, time terbaiknya saat Free Practice (FP) 8 yaitu 1:17,758 dan dilanjut posisi 11 ada M. Zaki dengan time terbaik di FP 8 yaitu 1:18,361.

Lalu dari tim Yamaha Factory Racing Indonesia (YFRI) terbaik dipegang oleh Imanuel Pratna dengan time terbaiknya yaitu 1:17,883 di FP 6. “Pebalap kita msih kurang pengalaman di sirkuit Sepang, ini juga masih tahap adaptasi, adaptasi ke motor dan sirkuit,” ujar M. Abidin, GM Motor Sport and After Sales Yamaha Indonesia.

Galang Hendra juga agresif saat FP7, time yang didapat yaitu 1:17,335. “Galang terbilang cepat adaptasi, apalagi ini kali pertamanya Galang main di luar negeri, pengalaman baru bagi dia,” tambah Abidin.

Begitu pun dengan AM. Fadly yang tahun ini memperkuat bendera Manual Tech Kawasaki. Dia mendapatkan time maksimalnya di FP 6 dengan time 1:18,814. “Fadly masih kurang jam terbang, apalagi tahun ini baru merasakan motor Kawasaki,” pungkas Novel, tim dari Rextor yang menset up motor Fadly.

 

Foto : ARRC

Penulis

Mohammad
  • Comments

0 Comments:

Scroll to Top