All New Satria F150 Pakai Busi NGK Terbaru

Satria Injeksi Suzuki All New Satria F150 NGK MR8E-9 NGK Busi NGK

IR - Dalam spesifikasi All New Satria F150 disebutkan part number untuk spark plug (busi) adalah NGK MR8E-9, itu adalah busi khusus untuk generasi Satria Injeksi.

Part number itu memang baru dan sudah dikonfirmasi oleh pihak NGK. "Iya saya konfirmasi memang itu khusus All New Satria F150 dengan total produksi lokal," ucap Agus Tan, Brand Manager PT NGK Busi Indonesia.

Agus Tan pun menyebutkan NGK MR8E-9 menggunakan desain elektroda yang unik dibandingkan jenis lainnya dan ground elektroda pun dibuat untuk juga dengan tujuan pengapian yang lebih sempurna.

"Centre electroda pun dibuat dari nickel yang berbeda dengan material type standard yg lainnya, NGK menggunakan grade yang lebih tinggi," sambungnya.

Josep Tan dari pihak Suzuki juga mengkonfirmasi bahwa busi terbaru ini membuat pembakarannya lebih sempurna. "NGK MR8E-9 mampu melakukan pembakarn dengan sempurna, tentu sudah disesuaikan dengan desain engine dari All New Satria F150, yang pasti efeknya pada mesin yang lebih awet," imbuhnya.

"Kebetulan All New Satria F150 adalah motor pertama yang menggunakan teknologi baru ini, kedepannya kita akan samakan untuk semua motor baru. Busi dibuat dengan karakter unik untuk type motor tertentu, disesuaikan degan karakter engine motor, jadi untuk motor ini gak ada substitusi. Kalau mau di upgrade ke G-power(platinum) atau ke jenis Iridium," pungkas Agus Tan.

Penulis

Mohammad
  • Comments

0 Comments:

Scroll to Top