Upacara Hari Patriotik oleh YRFI Gorontalo

Upacara Hari Patriotik oleh YRFI Gorontalo

IR- Sebagai salah satu bagian dari NKRI, Gorontalo sebuah Provinsi yang ada di Indonesia tidak terlepas dari bagian perjuangan seorang pahlawan nasional. Pahlawan nasional dari Gorontalo yaitu Bapak Nani Wartabone yang dahulu merupakan tokoh dalam melawan penjajah. Dan tanggal 23 Januari merupakan hari bersejarah terutama bagi warga Gorontalo, karena sudah 74 tahun yang lalu tepatnya tanggal 23 Januari 1942 rakyat Gorontalo dipimpin oleh beliau. Beliau adalah pahlawan nasional Nani Wartabone yang menyatakan merdeka dan telah mengusir Belanda dari Daerah Gorontalo. Untuk itu semua dalam memperingati hari bersejarah itu, YRFI Gorontalo kembali membuat kegiatan Upacara ala bikers. Kegiatan ini ditujukan untuk menghormasi jasa jasa beliau. Dan acaranya sendiri dilaksanakan di makam Pahlawan Nani Wartabone.

 

Kegiatan di adakan pada hari Sabtu tanggal 23 Januari 2016, pukul 16.00 wita, dan semua anggota club yang ada di YRFI Gorontalo berkumpul bersama-sama di Lapangan Taruna Kota Gorontalo. Setelah briefing yang dipimpin oleh Ketua YRFI Gorontalo Bro Sam dari SGCI Gorontalo, mereka melanjutkan roling ke lokasi upacara yang terletak di Kecamatan Suwawa Kabupaten Bone Bolango. Pukul 16.30 semua peserta YRFI Gorontalo tiba di lokasi, dan berbaris secara tertib dan bersama upacara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan lagu Hening cipta.


Acara kemudian dilanjutkan dengan Doa bersama. Dan terakhir adalah tabur bunga di makam pejuang pahlawan Nasional H. Nani Wartabone secara bergiliran. Seluruh anggota berkesempatan untuk ikut serta dan tabur bunga. Kegiatan ini rutin diadakan setiap tahun sebagai agenda tahunan dari YRFI Gorontalo sejak terbentuk pada tahun 2014 yang lalu. Tujuan adalah membangkitkan semangat patriotisme sebagai bikers dan mengenang sejarah dan perjuangan para pahlawan yang telah mendahului kita.  Selain itu untuk lebih mencintai daerah kita masing-masing.

Acara seperti ini juga selain dapat memperkokoh nilah persahabatan antar riders terutama YRFI di Gorontalo. Karena keterikatan kita sebagai riders tidak dapat tergantikan hanya dengan bertegur sapa di sosial media, namun harus dibuktikan dengan bertemu darat dengan masing masing anggota. Maju terus YRFI Gorontalo. Tetap Semangat!

Penulis

thefannan's picture
thefannan
  • Comments

0 Comments:

Scroll to Top