Espargaro : “ Kita butuh tes lagi”

Suzuki Ecstar Aleix Espargaro

IR- Team Suzuki Ecstar saat di Sircuit Sepang melakukan banyak uji coba. Uji coba ini terkait berbagai perubahan pada mesin, chassis dan juga gearbox. Dalam beberapa hari itu Aleix Espargaro bolak balik mencoba beberapa part baik itu baru ataupun lama yang nantinya dibawa untuk pengembangan di Suzuki Jepang.

Saat itu aleix Espargaro mengukuhkan waktu tercepat 2’01.623 yang menempatkan dirinya pada posisi 13 dibelakang rekan setimnya Maverick Vinales. Kecewa berada di luar kota 10 teratas, namun Suzuki senang dengan beberapa progresnya. Namun sebenarnya mereka menginginkan banyak waktu untuk uji coba.

Dalam 2 minggu kedepan mereka akan melangsungkan uji coba lainnya di Philip Island Australia.

Aleix Espargaro mengatakan, “ Hari ini hari yang sulit karena hujan namun kami mendapatkan beberapa hal positif. Pagi ini kami menggunakan mesin baru dengan chasis 2015, dan saya optimis. Kami sangat berkompetisi dan sangat dekat ke atas. Di siang hari kami mngganti ke chasis 2016 tetapi felling saya belum cocok, kami harus melakukan beberapa test lagi untuk mencari konfigurasi yang paling sesuai. Saat awal saya menginginkan meneruskan apa yang sudah kita gunakan tahun lalu, namun kita harus tau bahwa kita disisni adalah untuk mencari yang terbaik dan sesegera mungkin mengirimkannya ke Jepang sehingga kita dapat berkembang.

Chasis baru ini sangat minim pengalaman, wajar apabila ada masalah dan kami harus membuatnya sempurna. Saya rasa saya sudah menapatkan pengembangan yang baik dengan bagian electronic, berikut juga dengan ban.

Kepercayaan diri kami eban bagian depan ditambah juga kecepatan menikung yang lebih baik. Ini hanya tes asli kami yang pertama dan benar kami menghadapi masalah, namun ini adalah bagian dari permainan yang mana kita harus jalani.

Besok kami terbang ke Jepang dan melakukan beberapa tes kembali dengan terowongan udara, mungkin dengan itu saya bisa dapatkan efiseiensi hambatan angin terbaik wajar saja saya pembalap yang cukup tinggi.

Selanjutnya kami akan ke Australia dimana banyak hal yang harus kita coba. Pabrikan melakukan tugas yang berat dan mengirimkan kami pengembangan yang dilakukan dan beberapa updates, kami tetap bekerja untuk segala aspek yang ada seperti; chasis, mesin, gearbox, elektronik, dan masih banyak tempat untuk pengembangan. Dan saya positif dengan hal ini semua.”

Sumber : Motogp.com & Crash.net

Penulis

thefannan's picture
thefannan
  • Comments

0 Comments:

Scroll to Top