Yamaha Dominasi Ekspor, YZF-R25 dan NMax Semakin di Depan

IR - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) perbulan Oktober tercatat paling tinggi penjualannya dibandingkan kompetitornya, sesuai data AISI (Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia) sebanyak 15.164 unit. Dari jumlah itu paling banyak All New Soul GT yang diekspor 5.000 unit, lalu NMAX 4.824 unit dan MT-25 ada 1.880 unit.

Penulis

Mohammad

Yamaha MT-25, YZF-R25 Versi Nekat

IR – Nekat memang varian Baru yang bakal dirilis PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Terbilang Nekat karena dari model body yang tanpa fairing, di dunia roda dua terkenal dengan katagori motor Naked.

Melihat penjualannya yang tinggi pada Yamaha R25, MT-25 di yakinkan bakalan merajai pasar naked 250cc. Isunya, Indonesia tetap menjadi basis produksi, unitnya bakal di export layaknya R25 sebelumnya.

Penulis

Mohammad

Pasar Sport Yamaha Masih Kuat, Ada Yang Bisa Lawan?

IR – Penjualan motor sport rintisan Yamaha terbilang sangat mendominasi. Tercatat di bulan Februari 2015 menurut data AISI (Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia), motor sport Yamaha terjual 32.275 unit (tanpa ekspor).

Data itu diperoleh dari penjualan V-Ixion 26.546 unit yang menjadikannya sebagai motor sport terlaris di bulan Februari. Angka itu naik 27,83 % dibandingkan bulan Januari 2015. Selain V-Ixion, kontribusi sport didapatkan dari R15 (3.883 unit – nasional tanpa ekspor), R25 (515 unit – nasional tanpa ekspor), Byson (1.246 unit), Scorpio (85 unit).

Penulis

Mohammad

Jadwal Resmi Sunday Race Yamaha

IR – Yamaha Indonesia bakal menggelar Sunday race yang berlangsung di Sentul International Circuit, Bogor, Jawa Barat. Seri pertama bakalan berlangsung tanggal 27-29 Maret 2015. Semuanya bakal berlangsung selama lima seri.

“Sunday race diharapkan bakal melatih para pebalap muda Yamaha agar lebih berpengalaman menunggagi motor sport. Tak hanya itu, kita juga sediakan kelas komunitas untuk meramaikan event Sunday Race ini, komunitas kita ajak sekaligus untuk mengedukasi mereka” ujar M. Abidin, GM After Sales and Motor Sport Yamaha Indonesia.

Penulis

Mohammad

Yamaha R25 Raih Penghargaan dari Forwot

IR – Yamaha YZF-R25 kembali mendapat penghargaan. Kali ini datangnya dari Forum Wartawan Otomotif Indonesia (Forwot) dalam ajang dalam ajang penghargaan Forwot Motorcycle of The Year (FMY). Acara ini digelar Jumat 31 Oktober di sela-sela berlangsungnya Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2014 di Jakarta Convention Center, Senayan.

R25 berhasil meraih poin tertinggi yaitu 173 poin dari hasil penilaian 25 orang juri yang merupakan wartawan nasional yang tergabung dalam Forwot.

Penulis

Mohammad

Yamaha ajak Komunitas Rutin Riding di Sentul

IR – Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sedang giat memanjakan komunitas R Series. 90 peserta dari tiga kelas berbeda ini diberikan pengalaman berbeda, mereka diberi kesempatan menjajal motornya di Sirkuit Sentul, pada Sabtu, 4 Oktober 2014.

“Cara ini bisa dibilang baru, ini apresiasi bagi pemilik Yamaha R Series dari mulai R15, R25 dan CBU (R1 dan R6) agar bisa menggeber motornya di sirkuit,” ucap Devin, Brand Activation CBU YIMM.

Penulis

Mohammad

YRFI Bakal Gelar Acara R Day Untuk Yamaha R Series

Pemilik Yamaha R Series bakal bersenang-senang di hari minggu ini. Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) bekerjasama dengan Yamaha bakal membuat acara besar-besaran untuk mengapresiasi pemilik Yamaha R Series. Acara ini berlangsung tanggal 28 September 2014 di area lapangan Kemenpora, Jakarta Pusat.

R day ini bakal diisi dengan kegiatan yang lumayan padat. Salah satunya adalah Sunday riding R series yang start dari Kemenpora melewati Pejompongan, Karet Tengsin, Arteri Pondok Indah, Fatmawati, Blok M dan kembali lagi ke lapangan Kemenpora.

Penulis

Mohammad

Single Seater Yamaha YZF-R25, Kental Aura Racing

Yamaha YZF-R25 memang kental dengan aura sport, tapi pemiliknya kurang puas dan menginginkan model yang lebih sporty. Bukan ubahan besar yang dilakukan, cukup penambahan detail di beberapa bagian.

Papizora Custom Products (PCP) memproduksi penutup jok belakang, namanya single seater. Bahan bakunya bukan fiber yang sudah banyak terjual, ini berbahan plat galvanish 0,8 mm dengan pilihan warna sesuai asli R25.

Penulis

Mohammad

Pages

Scroll to Top