Aksi penanaman mangrove sebagai bukti Peduli Lingkungan Honda

Hutan Mangrove Aksi Lingkungan Bulak Stra Komunitas Ilalang Daya Adicipta Mustika Honda Indonesia

IR – Sudah sangat sering bagi perseorangan atau perusahaan jikalau melakukan donasi uang untuk bentuk kepedulian sosial. Namun ada cara lain yang lebih baik dan hasilnya dapat dinikmati oleh anak cucu kita. Adapun cara ini memang lebih rumit dan butuh ekstra tenaga. Salah satunya adalah kepedulian lingkungan dengan aksi penamaman mangrove.

Hal inilah yang dilakukan oleh Honda Jawa Barat yang dimana sebagai distributornya adalah PT. Daya Adicipta Mustika. Mereka melakukan hal yang mungkin cukup butuh ektra tenaga dengan menanan mangrove di Bulak Setra Pangandaran pada selasa kemarin (22/09/15). Hal ini dilakukan langsung oleh beberapa pimpinan managemen PT. Daya Adicipta Mustika dengan turun ke lapangan untuk menanam pohon mangrove.

Acara ini dilakukan di sela sesi “Journalist Leisure Riding” sekaligus mencoba ketangguhan motor baru Honda yaitu New Honda Sonic 150R dan All New CB 150. Kepada Journalist Lerri Gunawan yang merupakan GM dari PT. Daya Adicipta Mustika untuk Sales, Marketing dan Logistik mengatakan bahwa, hal ini merupakan perwujudan dari pelestarian lingkungan kepada bumi yang kita pijak. Dan dipilihlah wilayah Bulak Setra sebagai titik penanaman mangrove.

Sebagai informasi juga bahwa tanaman mangrove merupakan hal yang penting terhadap lingkungan selain sebagai tanaman yang dapat melindungidari terpaan tsunami, tamanan ini juga merupakan sumber oksigen bagi ikan di wilayah pantai. Oleh karena itu tamanan ini merupakan rantai penting bagi ekosistem khususnya pesisir pantai.

Bulak setra sendiri saat ini kondisinya banyak butuh bantuan. Dimana wilayah konservasi ini kurang mendapatkan perhatian serius. Terlebih pasca tsunami 2006 dimana pesisir pantai ini hancur terkena terjangan tsunami. Namun di bulak setra sendiri ada komunitas masyarakat setempat yang masih peduli akan kampungnya sendiri yang kemudian disebut sebagai komunitas illalang. Mereka sangat paham akan kelestarian hutan bakau terutama di wilayah Bulak Setra Pangandaran.

Jikalau teman teman ataupun siapa saja yang tertarik untuk berbagi dan melakukan aksi pelestarian lingkungan silahkan hubungi Bapak Eko di nomor 0815 48912045 selaku kordinator program dari komunitas ilalang di Bulak Setra Pangandaran. Ayo tunjukan bahwa anda peduli.

Penulis

thefannan's picture
thefannan
  • Comments

0 Comments:

Scroll to Top