Perkenalkan Ban Motor Baru, Corsa Cross S Dual Purpose Uji Coba Jogyakarta ke Jakarta

Perkenalkan Ban Motor Baru Corsa Cross S Dual Purpose Uji Coba Jogyakarta ke Jakarta

IR - Ban Corsa Cross S Dual Purpose keluaran dari PT. Multistrada Arah Sarana Tbk lahir dan siap jadi ban tangguh di Indonesia. Ban ini diyakini siap diandalkan untuk para petualang atau “adventurer” motor. Bertempat di Yesterday Backyard Cafe Jakarta Selatan (24/4/18) ban ini di keluarkan secara resmi beriringan dengan sampainya team Jelajah Tangguh 2 Corsa Cross S yang telah sampai di Jakarta. Team Jelajah Tangguh 2 Corsa Cross S ini sendiri telah melakukan perjalanan panjang selatan Jawa sejauh kurang lebih 700 km.

               Corsa Platinum Cross S Dual Purpose diyakini cocok untuk para petualang touring di Indonesia dengan komponen yang tepat dan alur ban yang cocok untuk “dual purpose”.  Selain itu juga Solomon Manalu selaku Brand Manager Corsa mengakui bahwa ban ini terbukti telah diuji coba lebih awet serta memiliki “grip” yang mumpuni untuk para petouring.  Selain itu juga ia mengatakan bahwa, “Keunggulan ban ini tidak lepas dari riset dan pengembangan yang dilakukan oleh tim R&D PT Multistrada Arah Sarana Tbk yang melihat kontur jalan di Indonesia sangat beragam, dari halus, berkerikil hingga basah. Ia menambahkan “Corsa Platinum Cross S ditopang oleh teknologi perpaduan kompon  carbon black dan silica, lewat aplikasi teknologi ini mampu menghasilkan kompon 50% lebih awet ketimbang jenis kompon lain dan tanpa mengurangi daya cengkram antara ban dan aspal.” Sehingga ban ini akan menjadi pilihan yang cocok bagi pengendara off road dan on road baik dari segi kenyamanan berkendara dan juga faktor ekonomi, karena keawetannya ini” jelasnya.

               Ban yang diproduksi oleh PT Multistrada Arah Sarana Tbk ini cocok digunakan untuk turing karena memiliki kembangan ban yang lebih tebal dan responsif untuk berbagai medan dan menjaga suhu ban tetap stabil di suhu rendah dan jalan basah. Untuk ukuran Ban Corsa Platinum Cross S, akan tersedia di pasar dengan ukuran yang cukup lengkap. Untuk Rim 14, ban ini akan tersedia dari ukuran 80/90 - 14 hingga ukuran terbesarnya tersedia di ukuran 110/80 - 14. Untuk Rim 17 juga tidak kalah bervariasi, Corsa Platinum Cross S akan tersedia mulai dari ukuran standar seperti 70/90 - 17, hingga ukuran yang ekstrim yaitu 140/80 – 17. Dengan ukuran yang beragam ban ini bisa digunakan untuk berbagai jenis motor, mulai dari motor matic, bebek, sport hingga motor-motor custom.

               Sementara itu, menilik dari pertumbuhan pasar Uthan M Arief Sadikin selaku Direktur PT Multistrada Arah Sarana Tbk menyampaaikan dalam sambutannya, “Pasar kendaraan roda dua di Indonesia masih sangat terbuka, terbukti dari banyaknya populasi roda dua di Indonesia. Kami berharap dari pelucuran ban motor baru ini dapat meningkatkan pangsa pasar kami di Indonesia.” Jelas Uthan Sadikin. Ditambahkan, “Saat ini Multistrada memproduksi sekitar 5 juta Ban roda dua per tahun pada 2017 naik sekitar 25% dibandingkan tahun 2016. Dimana kami tahun 2018 kami menargetkan produksi ban roda  tumbuh 20% untuk mendukung pertumbuhan penjualan yang berkelanjutan (sustainable sales growth)”

               Sepanjang tahun 2017 penjualan ban domestik MASA naik 15% menjadi US$92 juta dibandingkan periode yang sama tahun lalu US$80 juta.  Solidnya pertumbuhan penjualan ban nasional turut mendorong pendapatan Perseroan secara konsolidasi sebesar 22% menjadi US$280 juta dibandingkan periode yang sama tahun 2016 yakni sebesar US$229 juta. Uthan menambahkan, “Lahirnya Corsa Cross S ini selain dari kami memang terus melakukan inovasi dalam tumbuh kembang bisnis kami, Corsa Corss S juga lahir dari adanya permintaan dari pasar yang memang sudah mempercayakan Corsa dalam kesehariannya. Jadi kami berharap, kami akan terus bisa memberikan solusi terbaik kepada masyarakat” pungkasnya.

Penulis

thefannan's picture
thefannan
  • Comments

0 Comments:

Scroll to Top