Indonesia International Motor Show 2016 Siap Digelar April Depan

Indonesia International Motor Show 2016 siap digelar April Depan

IR - Pameran terbesar se-Indonesia yang menampilkan berbagai produk otomotif serta jadi barometer perkembangan industri otomotif di Indonesia ini siap digelar. Indonesia International Motor Show 2016, akan digelar di JIExpo Kemayoran Jakarta. Tanggal yang dipilih adalah tanggal 7-17 April 2016, sedangkan tanggal 7 Maret direncanakan sebagai hari pembukaan dan tertutup untuk umum. Dan tanggal 8-17 April IIMS 2016 mulai dibuka untuk umum. Hampir seluruh Agen Pemegang Merk (APM) besar baik kendaraan roda empat ataupun roda dua ikut serta dan menjadi bagian dari pendukung IIMS 2016.

"Pihak APM telah menyiapkan live entertaiment tersendiri pada booth masing-masing. Saat ini terbesar kami dipakai untuk menyiapkan acara-acra pendukung guna meningkatkan dan memanjakan pengunjung, khususnya acara acara baru dan acara lama yang diperbaharui konsepmnya," ucap Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh.

Traget pengunjungnya pun bukan main, ditargetkan lebih dari 380.000 orang akan memadatkan perhelatan acara ini. Praktis pihak Dyandra Promosindo selaku pemilik event harus mematangkan seluruh supporting event untuk target tersebut. Pada hari kerja IIMS 2016 akan dibuka pada jam 11.00-21.00 wib, dan hari libur akan dibuka pada jam 10.00-21.00 wib. Sedangkan harga tiket masuk untuk pengunjung dibebankan sebesar 40.000 rupah pada hari kerja dan 60.000 rupiah pada hari libur. Namun jangan khawatir, karena penyelenggara juga membagikan banyak tiket gratis bagi pendukung acara khususnya komunitas yang ikut serta. Karena memang acara ini juga banyak melibatkan berbagai komunitas untuk ikut serta seperti komunitas mobil tua yang akan diperbantukan dalam Thousand Car March. Thousand Car March sendiri merupakan City Rally mobil antik dan dalam tahun ini akan ada cara konvoi mobil tua mengelilingi Jakarta dan berakhir di JIExpo Kemayoran.

Ini contoh keterlibatan komunitas di roda empat, bagaimana dengan roda dua? Tahun ini atmosfer roda dua akan diperluas dan berlipat. Akan ada beberapa aktifitas komunitas roda dua baik itu racing, modifikasi, edu class, dan bahkan rolling menuju lokasi acara secara besar, tutur Hendra menambahkan. Komunitas Vespa Balap Indonesia juga tampak ikut meramaikan dengan menggelar Scooter GP 2016 seri kedua dia acara ini. Ini adalah ajang balap yang cukup diminati para penggemar scooter utamanya Vespa.

Tak kalah seru dan menarik adalah arena Parade Test Ride, dimana para konsumen dapat mencoba performa motor-motor baru yang baru memasuki pasar Indonesia. Arena test ride akan disediakan di lokasi acara secara memadai, aman dan juga nyaman. Dan masih banyak acara lain di IIMS 2016 antara lain Movie Cars, Drift War, Indonesian Builder, Miltary Zone, Rock Crawling oleh Indonesia Offroad Federation (IOF), Miss IIMS 2016, Clasic Car Pavillion, dan IIMS Special Guest Tour.

Yang terakhir adalah acara CSR dari pihak penyelenggara yang dikhususkan kepada saudara kita penyandang Difabel. Mereka akan hadir dalam acara IIMS 2016 dengan motor motor modifikasi khusus difabel. "Harapannya adalah akan tumbuh industri yang mengakomodir para penyandang difabel yang dapat membantu memudahkan mereka beraktifitas", tutup Hendra. Mari siapkan waktu anda riders, dan jangan lupa sambangi IIMS 2016.

 

 

Penulis

thefannan's picture
thefannan
  • Comments

0 Comments:

Scroll to Top