Yamaha XMAX 250 Paling Sering Dilirik di IMOS 2016

Yamaha XMAX Indonesia IMOS 2016 XMAX 250 yamaha indonesia

IR - Kakak dari Yamaha N-Max yakni Yamaha XMAX 250 akhirnya keluar di ajang Indonesia Motorcycles Show 2016. Hari pertama pembukaan IMOS 2016 (2/11) Yamaha mengejutkan pengunjung dan banyak wartawan dengan mengeluarkan dan memperkenalkan beberapa produk MAXXI (Matic Besar) ke pasar. Dan Yamaha XMAX 250 adalah versi downspek dari XMAX yang saat ini keluar di pasaran eropa. Dengan turun CC sebesar 50cc dari 300 cc ke 250 cc dianggap cukup memenuhi selera pasar matic besar di Indonesia. Mungkin hal ini juga terkait pajak dari motor besar dimana angka diatas 250 akan dikenakan pajak barang mewah serta beberapa aturan pemerintah, sehingga hal ini dapat mensiasati kebutuhan pasar.

Trend pasar pun berubah dari motor bertema motorsport dan saat ini mulai beralih ke matic berukuran besar. Yamaha Indonesia menyebut ini dengam MAXXI atau matic berukuran besar. Trend ini dianggap dimulai dengan era laris manisnya Yamaha Nmax 150, yang dikenal sebagai generasi pertama dari Yamaha XMAX 250. Saat ini Yamaha N-Max adalah pemimpin pasar di kelas matic ber cc 150, dan sangat laris manis di pasar nasional maupun global. Kehadiran motor ini dianggap membawa angin segar baru bagi penikmat matic ber CC besar. Terlebih desain dan tampilan dari motor ini didesain sedemikian rupa menjadi sangat indah, elegan namun tetap mempunyai kesan kuat dan kokoh. Wajar motor ini adalah motor yang paling sering dilirik, bahkan kamipun dari redaksi sangat sulit memfotonya tanpa kehadiran pengunjung yang sedang mencoba atau mendekatinya sekedar melirik.

Yamaha XMAX mengusung mesin satu silinder, liquid cooler, 4 stroke SOHC berkapasitas 249cc, dengan kemampuan tenaga sebesar 20 tenaga kuda pada putaran 7500rpm dengan torsi mencapai 21 Nm pada 6000 rpm. Semua ini dipacu dengan sistem pembakaran injeksi, sehingga ruang bakar menjadi sangat efisien. Pendinginan mesin dibekali Liquid- Cooled menjadikan mesin dapat dipacu maksimal dengan tanpa pembuangan energi. Namun saat ini pengendara dapat dengan santai membawa barang berlebih, karena bagasi kabin dibawah jok dapat memuat helm sebanyak 2 buah. Selain itu juga berbagai tampilan pendukung lain sepertispedometer dengan dual indikator full digital, dan lampu depan LED.

Yang menarik mungkin tail light yang cukup gagah dengan desain lampu rem terbelah, dan berbagai ornamen pemanis yang mengesankan macho namun tetap elegan. Kembali melirik kaki kaki bawah dengan ban berukuran besar bawaan pabrik dengan 120/70 pada bagian belakang dan depan 140/70 bagian belakang. Ring size depan dan belakang pun berbeda dimana bagian depan dengan ukuran velg 15 inci dan bagian belakang 14 inci.
Jadi sudah siapkah anda menjadi penunggang MAXXI besar ini? Jika sudah jangan ragu kunjungi Indonesia Motor Show 2016.


 

 

 

 

Penulis

thefannan's picture
thefannan
  • Comments

0 Comments:

Scroll to Top