Komentar Anak-anak Komunitas Setelah Coba Xabre

Komentar Anak-anak Komunitas Setelah Coba Xabre

IR-Bulan ini, Yamaha Xaber memang bikin dunia permotoran, terutama anak-anak komunitas motor. Tongkrongannya yang gahar, ditambah performa dan akselerasi yang cihui bikin ngiler buat ditunggangi.

Beberapa waktu lalu, Yamaha Indonesia menggundang  beberapa komunitas motor untuk merasakan langsung sensasi menggendarai Yamaha Xabre.  Sirkuit Sentul Kecil dipilih Yamaha Indonesia.  Ada alasan tersendiri bagi Yamaha uji coba motor 150cc ini di Sirkuit Gokart (Sentul kecil). Salah satunya adalah Yamaha ingin menunjukkan kelincahan Xabre dengan melibas tikungan-tikungan yang ada di trek. "Kita uji coba Yamaha Xabre di Sirkuit Sentul kecil karena di sini karakternya seperti sirkuit supermoto, bukan untuk high speed. Jadi bisa memperlihatkan karakter Xabre yang lincah untuk bermanuver," ungkap Mohammad Masykur, Asisstant GM Marketing Yamaha Indonesia.

Komunitas motor  yang ikut test ride adalah Yamaha Music Vixion Comunity (YMVC), Vixion Rider (VR), New Vixion Brotherhood (NVB), Yamaha Vixion Adventure Jakarta (YVAJ), Yamaha Vixion Club Indonesia  (YVCI) dan  Byson Owner Comunity (Byonic) .

Menurut Andrian dari YVCI,  Yamaha Xabre asyik banget buat cornering. “Stabil dan nyaman. Akselerasinya bagus. Pokoknya enak banget deh,” ujarnya.

Hal senada juga dirasakan Topan dari YVAJ. Menurutnya, Xaber asyik buat touring jarak jauh.  Begitu juga dengan Dodo dari VR. “Tongkrongannya ganteng banget dah motor ini. Dari jauh udah keliatan keren, dikendarai juga nyaman. Jempol banget dah Yamaha Xabre,” ujar Dodo.

Nama Xabre berawal dari filosofi desainnya “ULTIMATE STREET FASHION SPORT” yang terinspirasi dari sebuah sabetan pedang cahaya (Light Saber) yang berkesan X-treme agresif, sangat tajam dan modern. Hal ini bisa langsung dibuktikan saat kita berkendara Xabre di jalan raya, kita akan langsung merasakan “X-TREME FUN RIDING". Nuansa cara berkendara yang ditawarkan Xabre akan langsung menjadi tren terbaru gaya berkendara dan menjadi pilihan utama anak muda Indonesia.

Bukan hanya tampil bergaya Fashion Sport, Xabre didukung teknologi mesin 150cc LC4V Fuel Injection yang terbukti memiliki akselerasi atau tarikan yang paling cepat, terkenal irit konsumsi bahan bakar,  karena mesin ini mengadopsi mesin SOHC dengan Cylinder Bore 57mm Langkah Piston 58,7mm yang sangat ideal untuk jalan perkotaan yang padat.

Mesin berteknologi MotoGP ini telah terbukti sangat reliable (mempunyai daya tahan tinggi) karena teraplikasi DiASil Cylinder & Forged Piston yang hingga saat ini tidak mampu diikuti oleh kompetitornya dan lebih dari 2,5 juta konsumen telah membuktikannya dengan daya jelajah yang sangat jauh hingga ratusan ribu kilometer. Dikombinasikan dengan 6 perpindahan kecepatan sehingga power dan tenaga yang dihasilkan sangat sempurna merefleksikan desain konsepnya yaitu "Street Extreme Show Off Style, Confidence Riding Position, Fun Riding Performance".

 

Penulis

aris
  • Comments

0 Comments:

Scroll to Top