Aleix Espargaro Kagum Pada KYT, Ini Alasannya

Aleix Espargaro Aleix Espargaro Suzuki KYT Suzuki Ecstar MotoGP

IR - Aleix Espargaro pebalap tim Suzuki Ecstar MotoGP musim 2016  menjadi ambassador helm KYT di MotoGP. Helm KYT pun dipakai oleh Xavier Simeon (Moto2), Simone Corsi (Moto2) dan Andrea Locateli (Moto3).

Aleix pun punya alasan sendiri mengapa mau menggunakan KYT. Apalagi helm ini menjadi perangkat keselamatan. Bayangkan saja, di MotoGP kecepatan bisa bisa lebih dari 300 kpj. Tak pelak, kualitas helm yang dipakai untuk perlindungan kepala tak bisa ditawar lagi. 

Pebalap Suzuki ini merasa nyaman dan bersedia menjadi ambassador KYT. Menurutnya setidaknya ada enam hal yang harus dimiliki oleh sebuah helm spek balap, seperti material bagus, bobot ringan, kedap suara, visor bening, anti kabut dan pivot gear kuat. "Semua kelebihan ini, sudah dimiliki oleh KYT dan saya merasa sangat nyaman memakainya," ucap andalan tim Suzuki Ecstar Racing ini.

“Saat saya coba, helm KYT kedap suara, mampu menghalau suara dari luar. Pivot gear juga bagus, saya melakukan buka tutup visor dengan mudah. Saat kecepatan tinggi pun visor tertutup rapat. Yang paling mengesankan adalah anti kabut pada visornya, saya coba saat hujan, tidak ada embun di visor. Padahal, saya tidak menggunakan penutup hidung saat balapan kondisi hujan,” tambah pebalap kelahiran 30 Juli 1989 ini.

"Helm KYT yang dipakai di MotoGP sudah dites dengan maksimal diberbagai kondisi ekstreem, dan hasilnya memuaskan," ucap Fulvio, advisor produk KYT dari Italia. 

Untuk pengujian pivot gear (engsel buka tutup visor), visor dibuka tutup sebanyak 60 ribu kali. Sedangkan visibilitas visor diuji dengan berkendara di medan off-road sejauh 20 ribu km. "Antifog bekerja kurang dari 30 detik. Sehingga saat ada uap air di dalam visor, langsung cepat diserap," tambah pungkasnya.

Penulis

Mohammad
  • Comments

0 Comments:

Scroll to Top